Bursa Transfer

Chelsea Sawer Rp653 Miliar Demi Bintang Barcelona

Minggu, 16 Januari 2022 20:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 40 juta euro (Rp 653 miliar) untuk mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Menurut media asal Catalan, El Nacional, Frenkie de Jong merupakan target utama bagi Chelsea dan Bayern Munchen. Dan The Blues sudah selangkah lebih maju untuk memboyong gelandang Timnas Belanda tersebut.

Frenkie de Jong tampil gemilang sejak bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada Juli 2019. Pemain berusia 24 tahun itu dengan cepat beradaptasi di Camp Nou dan menjadikan dirinya sebagai sosok penting bagi Blaugrana.

Mantan pemain Ajax itu sudah membuat 117 penampilan hingga saat ini untuk Barcelona. Tetapi, De Jong memiliki masa depan yang tidak pasti di Camp Nou karena Barcelona bisa saja menjualnya untuk meringankan beban keuangan mereka.

Melansir dari laman The Hard Tackle, ketertarikan Chelsea pada De Jong semakin terlihat nyata, karena saat ini peluang untuk mendatangkan sang pemain lebih besar.

Walaupun saat ini Thomas Tuchel memiliki tiga gelandang kelas dunia, seperti Jorginho, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic. Namun, tak satu pun dari ketiga pemain itu yang tampil konsisten musim ini, hal itu menjelaskan bahwa Tuchel ingin memboyong gelandang kreatif dan sosok tersebut ada pada Frenkie de Jong.