Bursa Transfer

Nganggur, Arsenal Siap Pulangkan Diego Costa Eks Bomber Chelsea ke Liga Inggris

Minggu, 16 Januari 2022 05:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Arsenal secara mengejutkan memburu mantan bomber Chelsea yang kini berstatus tanpa klub, Diego Costa, untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Arsenal secara mengejutkan memburu mantan bomber Chelsea yang kini berstatus tanpa klub, Diego Costa, untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Arsenal secara mengejutkan memburu mantan bomber Chelsea yang kini berstatus tanpa klub, Diego Costa, untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bursa transfer musim dingin ini tak berjalan lancar bagi Arsenal. Pasalnya, hingga saat ini The Gunners masih belum mendatangkan 1 pun pemain baru.

Santer dikaitkan dengan penyerang tajam Fiorentina, Dusan Vlahovic, Arsenal masih belum mendapatkan kemajuan dalam perburuan bomber asal Serbia tersebut.

Namun, kini muncul kabar menarik dari tim asuhan Mikel Arteta itu. Pasalnya, The Gunners disebut memiliki buruan baru di sektor penyerang tengah.

Sosok yang dimaksud adalah mantan bomber tajam milik Chelsea, Diogo Costa. Dilansir Daily Mail, Arsenal telah menggelar pembicaraan informal dengan perwakilan sang pemain untuk mendatangkannya ke Anfield.

Costa sendiri diketahui tengah merampungkan kesepakatan dengan klubnya saat ini, Atletico Mineiro, untuk memutus kontraknya. Negosiasi ini pun diyakini akan segera tercapai, sehingga penyerang 33 tahun itu akan berstatus tanpa klub.

Pemutusan kontrak dengan Atletico Mineiro sendiri menjadi yang kedua beruntun bagi Costa. Sebelumnya, ia juga memutus kontraknya di Atletico Madrid pada Desember 2020 lalu sebelum kemudian bergabung dengan Mineiro.

Bersama Arsenal, Diego Costa diharapkan bisa menjadi andalan utama di lini depan menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang.

Seperti diketahui, masa depan bintang Gabon itu di Arsenal kini terancam setelah ia ditepikan dari skuat karena melakukan tindakan indispliner.

Dengan kontrak yang tersisa 1,5 tahun lagi, Aubameyang berpotensi dijual di bursa transfer Januari ini dengan Juventus disebut menjadi salah satu peminat.