Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Udinese: Dybala Gemilang, Bianconeri Girang

Minggu, 16 Januari 2022 04:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Udinese, Minggu (16/01/22) pukul 02.45 WIB. Paulo Dybala gemilang, Bianconeri menang.

Laga seru tersaji di pekan ke-22 Liga Italia, Minggu (16/01/22) pukul 02.45 WIB, ketika Juventus menjamu Udinese.

Berupaya bangkit usai kekalahan menyakitkan dari Inter Milan di Piala Super Italia beberapa hari lalu, kejutan terjadi di starting line up Si Nyonya Tua dengan kehadiran Moise Kean dan Arthur serta diparkirnya Alvaro Morata dan Manuel Locatelli.

Membuka laga dengan tampil menyerang, Juventus membuka peluang lewat Weston McKennie di menit ke-6. Namun, sepakan bintang Amerika Serikat ini melambung di atas mistar.

Tak mau tertekan sejak awal, Udinese coba mengimbangi. Sepuluh menit kemudian, mereka mendapat kesempatan melalui Beto namun upayanya mengarah tepat ke kiper Wojciech Szczesny.

Gol! Juventus akhirnya membuka kebuntuan di menit ke-19. Menerima umpan Moise Kean, Paulo Dybala sukses menembus kotak penalti sebelum menundukkan Daniele Padelli lewat sepakan kaki kirinya.

Unggul 1 gol tak membuat Juventus mengendurkan serangan. Mereka masih beberapa kali mengancam lewat Juan Cuadrado dan Weston McKennie meski gagal menghasilkan ancaman berarti.

Menit ke-32 Bianconeri lagi-lagi harus gigit jari setelah sundulan McKennie memanfaatkan umpan silang masih melenceng.

Di sisi lain, Udinese yang bermain sedikit lebih kedalam sempat mendapat peluang lewat Beto di menit ke-36 tapi sepakannya lagi-lagi bisa diamankan Szczesny.

Lima menit Dybala nyaris mencetak gol keduanya di laga ini dan menggandakan keunggulan timnya, andai sepakannya tidak melambung tipis di atas mistar. Babak pertama pun akhirnya tuntas dengan skor 1-0.