Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia: Malam Sempurna Juventus dan Lazio

Minggu, 16 Januari 2022 05:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Valerio Pennicino/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia, Sabtu (15/01/22) malam hingga Minggu (16/01/22) dini hari. Juventus dan Lazio sama-sama sukses raih kemenangan. (Valerio Pennicino/Getty Images) Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia, Sabtu (15/01/22) malam hingga Minggu (16/01/22) dini hari. Juventus dan Lazio sama-sama sukses raih kemenangan. (Valerio Pennicino/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia, Sabtu (15/01/22) malam hingga Minggu (16/01/22) dini hari. Juventus dan Lazio sama-sama sukses raih kemenangan.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 kini memasuki pekan ke-22. Sepanjang Sabtu (15/01/22) malam hingga Minggu (16/01/22) dini hari digelar 3 laga untuk membuka pekan ke-22 ini.

Rangkaian laga semalam dibuka oleh duel Sampdoria vs Torino. Tuan rumah yang sempat unggul lebih dulu lewat Francesco Caputo di menit 18, harus gigit jari setelah tim tamu berbalik menang 2-1 lewat upaya Wilfried Singo dan Dennis Praet.

Berikutnya, ada duel Salernitana vs Lazio yang digelar 3 jam kemudian. Menghadapi tuan rumah yang berCstatus juru kunci, laga ini menjadi kesempatan yang baik bagi Lazio untuk merebut kemenangan dan naik ke posisi 6 menggusur AS Roma dan Fiorentina

Baru 10 menit laga berjalan, Lazio sudah unggul dua kosong berkat brace yang dicetak sang penyerang andalan, Ciro Immobile.

Di babak kedua, Biancocelesti menambah 1 gol lagi melalui Manuel Lazzari sehingga laga berakhir dengan kemenangan telak 3-0. Hasil ini menempatkan Lazio di posisi 6 klasemen sementara Liga Italia, dengan 35 poin dari 22 laga.

Terakhir, laga seru antara Juventus vs Udinese, Minggu (16/01/22) pukul 02.45 menjadi penutup rangkaian laga semalam.

Bagi Bianconeri, pertandingan ini menjadi kesempatan bangkit setelah sebelumnya kalah secara dramatis dari Inter Milan di Piala Super Italia pada tengah pekan.

Tampil dengan sejumlah perubahan termasuk diparkirnya Alvaro Morata dan Manuel Locatelli, Juventus membuka skor di menit ke-19 melalui sepakan kaki kiri Paulo Dybala dari dalam kotak penalti, usai kerja sama apiknya dengan Moise Kean.

Bianconeri yang mendominasi permainan akhirnya mencetak gol kedua di babak kedua, tepatnya di menit ke-79. Kali ini giliran Weston McKennie yang menjebol gawang Udinese lewat sundulannya,  berkat umpan silang Mattia de Sciglio.

Kemenangan 2-0 tak membuat Juventus beranjak dari posisi 5 klasemen Liga Italia. Namun, mereka kini menyamai koleksi poin Atalanta yang ada di posisi 4.