Liga Indonesia

Kritikan Exco PSSI ke Shin Tae-yong Jadi Perhatian Serius Media Korea Selatan

Senin, 17 Januari 2022 14:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Kritikan Exco PSSI, Haruna Soemitro (kiri), pada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mendapatkan perhatian serius dari media asal Korea Selatan. Copyright: © PSSI
Kritikan Exco PSSI, Haruna Soemitro (kiri), pada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mendapatkan perhatian serius dari media asal Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Kritikan Exco PSSI, Haruna Soemitro, pada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan perhatian serius dari media asal Korea Selatan.

Haruna Soemitro diketahui melemparkan kritik keras untuk Shin Tae-yong pada salah satu kesempatan wawancara dengan JPNN.

Dalam wawancara dengan JPNN tersebut, Haruna yang juga merupakan Direktur Madura United ini memberikan kritik pada Shin Tae-yong.

Haruna menyentil prestasi Shin Tae-yong yang 'hanya' bisa membawa timnas Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF 2020 lalu.

Baginya capaian tersebut masih dianggap mengecewakan karena ekspektasinya adalah Shin Tae-yong bisa membawa timnas Indonesia menjadi juara usai muak dengan lima predikat runner-up sebelumnya.

Kritikan keras Haruna Soemitro pada Shin Tae-yong itu lantas mendapatkan perhatian serius dari media asal Korea Selatan, Yonhap News.

Yonhap News memberikan perhatian serius pada kritikan keras Haruna Soemitro untuk Shin Tae-yong sekaligus menyoroti ‘aksi netizen’ Indonesia di Twitter.

Dalam laporannya, Yonhap News menyebutkan jika netizen Indonesia bereaksi sangat keras usai Exco PSSI itu melontarkan kritik untuk pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.