Liga Italia

3 Pemain yang Tampil Jeblok Saat AC Milan Dipermalukan Spezia di Liga Italia

Selasa, 18 Januari 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan dipermalukan Spezia lewat kekalahan 1-2 di lanjutan Liga Italia, Selasa (18/01/22) dini hari. Berikut 3 pemain Rossoneri yang tampil buruk di laga ini. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan dipermalukan Spezia lewat kekalahan 1-2 di lanjutan Liga Italia, Selasa (18/01/22) dini hari. Berikut 3 pemain Rossoneri yang tampil buruk di laga ini.

INDOSPORT.COMAC Milan dipermalukan Spezia lewat kekalahan 1-2 di lanjutan Liga Italia, Selasa (18/01/22) dini hari. Berikut 3 pemain Rossoneri yang tampil buruk di laga ini.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 baru saja mengakhiri pekan ke-22 yang ditutup oleh duel antara AC Milan vs Spezia, Selasa (18/01/22) dini hari WIB.

Bertanding di kandang sendiri menghadapi Spezia yang duduk di papan bawah tepatnya posisi 16, laga ini menjadi kesempatan AC Milan untuk mengudeta Inter Milan di puncak klasemen jika mereka bisa meraih 3 angka.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Rossoneri secara mengejutkan tumbang 1-2 di tangan Spezia lewat kekalahan dramatis.

Menurunkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak, tim asuhan Stefano Pioli itu mendapat hadiah penalti di penghujung babak pertama, sayangnya eksekusi itu tak bisa dimanfaatkan Theo Hernandez.

Beruntung, di injury time AC Milan tetap berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan cantik Rafael Leao memanfaatkan umpan jauh rekan setimnya.

Di babak kedua, Rossoneri terus menekan pertahanan Spezia demi mencari gol kedua, tapi upaya mereka tak membuahkan hasil.

Sebaliknya, justru Spezia yang menyamakan skor di menit ke-64 lewat aksi bintang asal Kolombia, Kevin Agudelo.

Petaka menimpa AC Milan di akhir laga, tepatnya di menit 90+6 ketika Emmanuel Gyazi menjebol gawnag Mike Maignan, berkat assist Viktor Kovalenko.

Waktu yang tersisa tak cukup bagi AC Milan untuk mengejar. Rossoneri pun harus puas menutup laga ini dengan kekalahan 1-2 dari Spezia.

Hasil ini membuat Rossoneri tertahan di posisi 2, tertinggal 2 poin dari Inter yang masih menyimpan 1 laga. Sementara itu, Spezia berhasil naik ke posisi 14.

Di sisi lain, sejumlah pemain AC Milan memang menyuguhkan performa tak maksimal dalam pertandingan semalam. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: