Bola Internasional

Dipulangkan Timnas Gabon karena Langgar Aturan, Aubameyang Buka Suara

Selasa, 18 Januari 2022 19:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Visionhaus/Corbis via Getty Images
Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, akhirnya buka suara mengenai rumor dirinya dicoret dari Timnas Gabon di ajang Piala Afrika. Copyright: © Visionhaus/Corbis via Getty Images
Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, akhirnya buka suara mengenai rumor dirinya dicoret dari Timnas Gabon di ajang Piala Afrika.

INDOSPORT.COM – Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, akhirnya buka suara mengenai rumor dirinya dicoret dari Timnas Gabon di ajang Piala Afrika (AFCON) karena disinyalir melanggar aturan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Gabon memutuskan memulangkan Aubameyang ke Arsenal di tengah-tengah kompetisi Piala Afrika yang masih bergulir saat ini.

Sebelumnya, Aubameyang dinyatakan positif virus corona setelah tiba di Kamerun pada awal Januari. Striker The Gunners itu melewatkan pertandingan pembuka Gabon melawan Komoro dan hasil imbang kontra Ghana, Jumat lalu.

Melansir dari Sport Mirror, Aubameyang dipulangkan setelah tim medis Gabon menemukan adanya ‘lesi jantung’ sesaat sebelum pertandingan kedua babak penyisihan grup.

Striker berusia 32 tahun itu pun kemudian diminta menjalani tes lebih lanjut bersama dengan Mario Lemina dari Nice

“Federasi Sepak Bola Gabon memutuskan untuk menempatkan pemain Pierre-Emerick Aubameyang dan Mario Lemina ke klub mereka masing-masing untuk melanjutkan pemeriksaan mendalam,” bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Gabon.

Namun beredar rumor di media sosial bahwa kedua pemain ini malah melanggar aturan alih-alih memeriksakan kesehatan. Rupanya, Aubameyang dan Lemina datang ke sebuah pesta dengan mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku.

Tak ingin rumor tersebut berlanjut lebih parah, Aubameyang akhirnya menulis pesan di akun Twitter-nya pada Senin (17/01/22) bahwa dirinya memang memiliki masalah kesehatan.