Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris: Ada Laga Ditunda, Brighton vs Chelsea Ingin Bangkit

Selasa, 18 Januari 2022 08:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-24 yang beragendakan pertemuan antara Brighton vs Chelsea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-24 yang beragendakan pertemuan antara Brighton vs Chelsea.

INDOSPORT.COM -  Berikut jadwal pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris 2021-2022 yang beragendakan pertemuan antara Brighton vs Chelsea nanti malam.

Pertandingan antara Brighton vs Chelsea ini seharusnya dimainkan pada 8 Februari mendatang, namun jadwalnya dimajukan seiring partisipasi Chelsea di ajang Piala Dunia Klub.

Alhasil, jadwal pertandingan Liga Inggris 2021-2022 antara Brighton vs Chelsea tersebut akan digelar di AMEX Community Stadium pada Rabu (19/1/22) dini hari pukul 03.00 WIB.

Pertemuan ini akan menjadi laga kebangkitan bagi Brighton maupun Chelsea usai meraup hasil kurang maksimal di laga terakhir kali Liga Inggris.

Chelsea baru saja menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/1/22). Gol semata wayang dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Imbas dari kekalahan itu, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut harus tertahan dari peringkat ketiga klasemen Liga  Inggris dengan raihan 43 poin. Chelsea hanya selisih dua poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Hasil tersebut memaksa Chelsea harus meraup poin penuh saat bertandang ke Brighton pada jadwal pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris dini hari nanti.

Terlebih, peluang Chelsea cukup besar karena beberapa andalan mereka bisa dimainkan usai sempat absen di pertandingan sebelumnya. Mereka adalah Timo Werner, Mason Mount, dan Romelu Lukaku.

Kendati demikian, Brighton bukanlah tim yang mudah dikalahkan Chelsea. Selain motivasi tampil di kandang, Brighton juga tengah mencari misi kebangkitan usai hanya bermain imbang 1-1 atas Crystal Palace.

Selain itu, Brighton ingin mempertahankan tren kemenangan usai tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris 2021-2022.

Mengingat kedua tim berpeluang sama untuk meraup kemenangan, maka disinyalir jadwal pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris antara Brighton vs Chelsea akan berjalan sengit.

Selain Brighton vs Chelsea, jadwal pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Watford terpaksa ditunda karena sejumlah pemain cedera dan kasus covid-19. Untuk jadwal selengkapnya terlampir di halaman kedua.