Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Real Betis vs Alaves dan Cadiz vs Espanyol

Selasa, 18 Januari 2022 09:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pekan ke-21, salah satunya beragendakan Real Betis vs Alaves. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pekan ke-21, salah satunya beragendakan Real Betis vs Alaves.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan pekan ke-21 Liga Spanyol 2021-2022, salah satunya beragendakan Real Betis vs Alaves.

Pertandingan Liga Spanyol antara Real Betis vs Alaves tersebut akan berlangsung di Stadion Estadio Benito Villamarin pada Rabu (19/01/22) pukul 02.00 WIB.

Menilik statistik, tuan rumah Real Betis kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan raihan 34 poin dari 20 laga yang sudah dimainkan.

Real Betis memiliki selisih 10 angka dari Sevilla di peringkat kedua, dan unggul satu poin atas Atletico Madrid dan Real Sociedad di bawahnya.

Sedangkan tim tamu, Alaves, kini berada di peringkat ke-18 klasemen dengan raihan 17 poin. Kondisi itu membuat Alaves terdampar di zona merah bersama Cadiz dan Levante.

Tak  hanya itu, Real Betis juga unggul secara head to head dari Alaves. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Real Betis menang tiga kali, sekali kalah, dan sekali imbang.

Kondisi tersebut menjadikan Real Betis lebih diunggulkan atas Alaves dalam jadwal pertandingan pekan ke-21 Liga Spanyol 2021-2022.

Terlebih, Real Betis punya modal bagus jelang laga pekan ini. Tim asuhan Manuel Pellegrini menjadi yang tak terkalahkan dalam 3 penampilan terakhir di semua ajang.

Tercatat Real Betis memetik kemenangan atas Real Valladolid dan Sevilla di ajang Copa del Rey. Serta bermain imbang 1-1 atas Rayo Vallecano di Liga Spanyol 2021-2022.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan yang dialami Alaves. Pasukan Mendilibar belum pernah menang dalam tujuh penampilan terakhir di semua kompetisi.

Alhasil, bertandang ke Real Betis tentu akan menjadi tantangan tersenditi bagi Alaves. Terlebih beberapa andalan mereka terancam absen, di antaranya Navarro dan Florian Lejeune.

Kendati begitu, menjadi peluang bagi Alaves karena Real Betis pun menderita hal yang sama. Paul Akouokou, Willian José, Martín Montoya, dan Joaquin juga harus absen dalam laga menghadapi Alaves.

Selain Real Betis vs Alaves, akan ada jadwal pertandingan menarik antara Cadiz Espanyol. Untuk jadwal selengkapnya, akan terlampir di halaman kedua.