Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Barcelona Boyong Cristiano Ronaldo dan Kiper Terbaik LaLiga

Rabu, 12 Januari 2022 06:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (11/01/22). Barcelona dikaitkan dengan 2 nama mengejutkan yakni kiper terbaik Liga Spanyol dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (11/01/22). Barcelona dikaitkan dengan 2 nama mengejutkan yakni kiper terbaik Liga Spanyol dan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor bursa transfer sepanjang Selasa (11/01/22). Barcelona dikaitkan dengan dua nama mengejutkan yakni kiper terbaik Liga Spanyol dan Cristiano Ronaldo.

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona di bursa transfer musim dingin ini. Bagaimana tidak, Blaurgrana disebut tinggal selangkah lagi mendatangkan kiper baru meski sudah memiliki sosok Marc-Andre ter Stegen.

Sosok yang dimaksud adalah Stole Dimitrievski, penjaga gawang andalan milik Rayo Vallecano. Dilansir Barca Universal, Dimitrievski sudah mencapai kesepakatan personal untuk hengkang ke Camp Nou pada Januari ini dengan kedua klub tengah menjalani negosiasi lanjutan.

Dimitrievski sendiri merupakan kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga Spanyol musim ini. Secara rata-rata, ia mencatatkan 3 penyelamatan per laga untuk Vallecano.

Secara total, Stole Dimitrievski mencatatkan 18 penampilan di Liga Spanyol musim ini. Dari jumlah itu, ia mencatatkan 6 cleansheet dan hanya kebobolan 18 kali.

Ketangguhannya pun menjadi salah satu kunci kesuksesan Rayo Vallecano menempati posisi 7 klasemen sementara, hanya tertinggal 1 poin dari Barcelona dan di atas Villarreal, Athletic Bilbao, dan Valencia.

Di Camp Nou, Dimitrievski diproyeksikan untuk memperebutkan posisi kiper utama dengan Marc-Andre ter Stegen. Seperti diketahui, kinerja kiper Jerman itu menurun musim ini. Di Liga Spanyol, ia mencatatkan 4 cleansheet dan kebobolan 20 gol dari 18 laga, lebih buruk dari Dimitrievski.

Kejutan dari Barcelona tak berhenti di situ. Pasalnya, Blaugrana kini juga mendadak jadi kandidat kuat untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo memang dikabarkan mulai tak betah di Manchester United akibat keberadaan Ralf Rangnick sebagai manajer.

Ronaldo pun disebut telah menghubungi agennya, Jorge Mendes, untuk mencarikan pelabuhan baru. Super agen asal Portugal tersebut lantas mulai menjalankan operasi.

Salah satu klub yang ditawarkan Mendes adalah Barcelona. Berbekal hubungan baik dengan orang dalam di Camp Nou, diyakini Ronaldo berpeluang besar jadi penggawa anyar Barcelona.

Selain kabar dari Barcelona, masih ada sejumlah rumor lain terkait bursa transfer. Berikut rangkumannya: