Liga Italia

Hasil Coppa Italia Juventus vs Sampdoria: Dybala Nyekor, Nyonya Tua Menang Telak

Rabu, 19 Januari 2022 05:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak 16 besar Coppa Italia antara Juventus vs Sampdoria pada Rabu (19/01/22) dini hari WIB, tuan rumah sukses pesta gol dan lolos ke babak selanjutnya.

Bertanding di stadion Juventus, sang tuan rumah la vecchia signora yang bertemu Sampdoria bertekad bangkit usai sebelumnya gagal raih trofi pada ajang Piala Super Italia setelah takluk dari Inter Milan

Turun dengan formasi 4-4-1-1, Juventus mengandalkan Alvaro Morata sebagai ujung tombak dan ditopang dengan Manuel Locatelli serta Juan Cuadrado yang bermain sebagai winger.

Sementara Sampdoria bertumpu pada Ernesto Torregross dan Francesco Caputo yang ditempatkan sebagai duo goal getter.

Unggul kualitas pemain, Juventus mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya sepanjang awal laga.

Pada menit ke-15’, pergerakan Cuadrado hampir ciptakan gol pembuka andai tembakannya dari tiang dekat tidak mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang lawan.

Sepuluh menit berselang, Juventus yang terus menekan akhirnya sukses membuka keunggulan lewat tendangan bebas Cuadrado yang meluncur masuk ke sudut kanan bawah gawang Wladimiro Falcone. Skor berubah 1-0 buat Juventus.

Usai membuka keunggulan, Juventus kian bersemangat melancarkan serangan dan mengurung pertahanan Sampdoria.

Menit ke-36’, Juventus membangun serangan lewat aksi Locatelli dan Kulusevski dengan umpan pendek ke tengah lapangan dari kanan.

Saat mendapat ruang kosong. Kulusevski melepaskan tembakan ke gawang dari jarak 25 yard. Akan tetapi, kiper lawan masih bisa mengamankan bola dengan sangat tenang.

Meski banyak ciptakan peluang, namun hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 1-0 buat keunggulan Juventus tetap bertahan.