In-depth

Arthur Melo: Tersisih di Juventus hingga Jadi Calon Pembelian Cerdas Arsenal

Senin, 17 Januari 2022 11:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© juventus.com
Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus. Copyright: © juventus.com
Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus.

INDOSPORT.COM – Arsenal tengah gencar memperkuat lini tengahnya dengan mengincar Arthur Melo dari Juventus. Akankah pemain asal Brasil ini menjadi transfer cerdas untuk The Gunners?

Selain Aston Villa dan Newcastle United, Arsenal menjadi salah satu tim Inggris yang aktif berburu pemain anyar di bursa transfer Januari 2022.

Sejak pembukaan bursa transfer musim dingin, The Gunners dikaitkan dengan beberapa nama besar seperti Dusan Vlahovic dan Arthur Melo.

Vlahovic sendiri diincar untuk menjadi pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Sedangkan Arthur diincar guna mengatasi krisis lini tengah Arsenal.

Untuk nama terakhir, Arsenal kian gencar melakukan pendekatan. Kebetulan Arthur Melo juga tengah dilanda situasi tak menentu sejak hijrah ke Juventus.

Pemain berusia 25 tahun ini tak banyak tampil, yakni hanya sebanyak 44 kali sejak kepindahannya pada 2020 lalu dari Barcelona.

Arthur pun membutuhkan waktu bermain yang mumpuni untuk menjaga asa masuk ke skuat Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

Kondisi itulah yang membuat Arsenal tertarik memboyongnya. Apalagi, saat ini The Gunners tengah mengalami krisis lini tengah.

Lantas, jika Arthur Melo bergabung Arsenal, akankah gelandang miliki Juventus ini akan menjadi tambahan penting bagi klub asal London Utara itu?