Komunitas Sehat

Ingin Perkuat Lini Tengah, Arsenal Disarankan Gaet Bintang Gagal AC Milan

Jumat, 14 Januari 2022 11:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/OL
Lucas Paqueta dan Bruno Guimares disebut Emmanuel Petit sebagai dua target transfer yang cukup ideal untuk Arsenal. Copyright: © twitter.com/OL
Lucas Paqueta dan Bruno Guimares disebut Emmanuel Petit sebagai dua target transfer yang cukup ideal untuk Arsenal.

INDOSPORT.COM - Ikon Arsenal asal Prancis, Emmanuel Petit, menyarankan pada mantan klubnya untuk rajin memantau pertandingan Olympique Lyonnais. Pasalnya ada dua pemain yang dinilainya bisa menambah kualitas lini tengah The Gunners

Mereka adalah Lucas Paqueta dan Bruno Guimares. Duo gelandang asal Brasil yang jadi dinamo penggerak Lyon dalam dua tahun terakhir.

Paqueta musim ini jadi bintang utama Lyon dengan koleksi tujuh gol dan tiga assist. Terbanyak untuk Les Gones di ajang Ligue 1 Prancis. Tidak banyak yang menyangka jika playmaker kidal yang satu ini bisa bersinar usai didatangkan dalam kepercayaan diri rendah pasca flop di AC Milan.

Sementara itu Guimares yang datang ke Groupama Stadium pada musim dingin 2020 lalu bersamaan dengan Paqueta juga tidak kalah gemilang. Berposisi sebagai gelandang bertahan, ia bertugas untuk membuat sang rekan nyaman berkreasi tanpa perlu takut melakukan kesalahan namun juga bisa jadi pelayan yang baik dengan tiga assist juga.

"Dalam satu dekade terakhir Arsenal sudah terus menerus membeli gelandang namun hasilnya tidak pernah memuaskan. Hanya dalam dua musim biasanya mereka sudah harus dilepas lagi," ungkap Petit.

"Mereka harus lebih cermat lagi dalam melakukan scouting. Aku rasa Guimares bisa jadi pembelian bagus untuk Arsenal. Begitu juga dengan Paqueta karena mereka berdua tampil oke bersama Lyon,"

"Hanya saja mereka belum terlalu teruji. Guimares dan Paqueta memang hebat namun aku untuk bisa menunjukkan performa hebat dari pekan ke pekan di Liga Inggris sepertinya butuh pembuktian lain," tambah gelandang Arsenal era 1997-2000 itu.