Liga Inggris

Hasil Carabao Cup Liverpool vs Arsenal: Lawan 10 Pemain, The Reds Mandul

Jumat, 14 Januari 2022 04:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil leg 1 semifinal Carabao Cup antara Liverpool vs Arsenal, Jumat (14/01/22) pukul 02.45 WIB. Diwarnai kartu merah, laga berakhir imbang.

Tengah pekan ini, sepakbola Inggris dimeriahkan oleh gelaran Carabao Cup yang memasuki semifinal. Salah satunya mempertemukan antara Liverpool vs Arsenal, Jumat (14/01/22) pukul 02.45 WIB.

Meski demikian, berbeda dengan duel antara Chelsea dan Tottenham yang sudah merampungkan leg kedua, laga The Reds vs The Gunners baru menggelar leg pertama setelah jadwal pekan lalu tertunda karena wabah covid-19.

Liverpool membuka laga dengan tampil menyerang dan sudah mendapatkan 2 sepak pojok dalam 6 menit pertama. Namun, keduanya gagal menghasilkan peluang berarti.

Memasuki menit kesepuluh, Arsenal mengalami kerugian setelah Cedric Soares mengalami cedera dan harus ditarik keluar digantikan Callum Chambers.

The Reds terus mendominasi khususnya melalui kedua sayap. Tapi lagi-lagi upaya mereka hanya membuahkan sepak pojok ketiga dan keempat yang tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Menit kesembilan belas, Jordan Henderson membuat blunder sehingga bola jatuh ke kaki Alexander Lacazette. Beruntung bagi The Reds, sepakan sang penyerang Prancis melenceng jauh dari gawang Alisson.

Kartu merah! Lima menit kemudian, The Gunners menerima kesialan lagi setelah Granit Xhaka dikartu merah karena melakukan tekel keras terhadap Jota yang mencoba menerima umpan Andy Robertson.

Arteta pun terpaksa kembali melakukan perubahan dengan menarik Eddie Nketiah dan memasukkan Rob Holding untuk mempertebal pertahanan.

The Reds terus menggempur pertahanan The Gunners lewat sisi kanan yang diisi Trent Alexander-Arnold dan Takumi Minamino, tapi Arsenal yang bermain lebih ke dalam masih sulit ditembus.

Di sisi lain, Arsenal beberapa kali melancarkan serangan balasan. Namun, tendangan bebas Bukayo Saka dan sepak pojok Gabriel Martinelli tak bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Liverpool mendominasi penguasaan bola hingga 80%. Meski demikian, pertahanan tangguh Arsenal membuat babak pertama berakhir 0-0.