Liga Spanyol

Jadwal Copa del Rey: Real Sociedad Tantang Juara Bertahan Liga Spanyol

Rabu, 19 Januari 2022 09:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© rfef.es
Berikut jadwal pertandingan babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis (20/01/22) antara Real Sociedad melawan juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid. Copyright: © rfef.es
Berikut jadwal pertandingan babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis (20/01/22) antara Real Sociedad melawan juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM -  Berikut jadwal pertandingan babak 16 besar Copa del Rey antara Real Sociedad melawan juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid,pada Kamis (20/1/22).

Sebagaimana diketahui, babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022 menjadi panggung selanjutnya bagi tim-tim terbaik Spanyol untuk kembali beraksi di lapangan.

Di ajang Copa del Rey atau Piala Raja, Barcelona menjadi tim terbaik dengan raihan trofi paling banyak, yakni 31 gelar termasuk edisi musim sebelumnya pada 2020-2021.

Namun bukan berarti tim lain seperti Real Sociedad dan Atletico Madrid tidak bisa bersaing. Hal itu bakal terbukti dalam perjumpaan kedua tim di Stadion Reale Arena pada Kamis (20/1/22) pukul 03.00 WIB.

Menilik pertandingan sebelumnya di Copa del Rey, Real Sociedad berhasil menang tipis 3-2 atas Leganes. Sementara Atletico Madrid berhasil menang 5-0 atas Rayo Majadahonda.

Mereka sekarang berharap untuk mencapai babak perempat final Copa del Rey untuk pertama kalinya sejak musim 2017-2018.

Berkaca dari tren kemenangan kedua tim di laga sebelumnya, Atletico Madrid punya keunggulan secara head to head. Dalam 36 pertemuan terakhir kedua tim, Real Sociedad telah memenangkan 19 kali laga, dan 12 kali kekalahan.

Terlebih, Atletico Madrid diuntungkan dengan absennya beberapa pilar andalan Real Sociedad dalam babak 16 besar Copa del Rey dini hari nanti.

Pilar-pilar andalan Real Sociedad yang terancam absen di antaranya adalah Ander Barrenetxea, Carlos Fernandez, dan Nacho Monreal yang dibebat cedera.

Sementara Atletico Madrid di bawah kepemimpinan Diego Simeone, disinyalir bakal menurunkan skuat yang sama saat menang telak atas Rayo Majadahonda di Copa del Rey pada Jumat (7/1/22).

Selain Real Sociedad vs Atletico Madrid, selengkapnya jadwal pertandingan Copa del Rey pada hari ini akan terlampir di halaman berikutnya.