Liga Indonesia

Liga 1: Kehilangan Rakic dan Ciro Jadi Biang Kegagalan Tira Persikabo Menang

Rabu, 19 Januari 2022 00:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo gagal meraih poin penuh dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022. Laskar Padjajaran harus puas berbagi poin usai ditahan imbang Barito Putera 1-1.

Bermain di Stadion Kompyang, Denpasar, Bali, pada Selasa (18/01/22) sore WIB, Tira Persikabo sejatinya mampu unggul lebih dahulu lewat kaki Dimas Drajad di menit 15.

Namun sayang, kemenangan Tira Persikabo sirna setelah Guy Junior sukses menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama lewat titik putih.

Menanggapi hasil imbang ini, Liestiadi pelatih Tira Persikabo angkat bicara. Baginya hasil imbang ini tak lepas dari hilangnya dua bintang Tira Persikabo, Aleksandar Rakic dan Ciro Alves.

"Memang betul kehilangan Rakic sebagai striker, dan Ciro Alves yang kurang maksimal karena memang fisiknya 70 persen dalam kondisi tidak baik, menjadi faktor lain kegagalan kita meraih poin penuh," ucap Liestiadi selepas laga.

Liestiadi memang menyayangkan. Sebab baginya dalam laga tersebut anak asuhnya mampu unggul segalanya dalam statistik.

"Dari statistik, kami unggul shoot on target namun hanya satu gol yang kami bisa maksimalkan. Ini, tentu saja menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk kita perbaiki di masa jeda nanti," pungkas Liestiadi.

Dengan hasil imbang ini, Tira Persikabo masih berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Sementara untuk Barito Putera masih berada di zona degradasi yakni peringkat 16 dengan raihan 16 poin.