In-depth

Bedah Kualitas Lucas Boye, Bomber Klub Medioker Spanyol Calon Andalan Baru Barcelona

Rabu, 19 Januari 2022 16:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COMBarcelona secara mengejutkan membidik Lucas Boye di bursa transfer Januari. Seperti apa kualitas bomber Argentina milik Elche tersebut.

Memasuki bursa transfer Januari, Barcelona terbilang aktif. Di tengah krisis finansial, Blaugrana sukses mendatangkan Ferran Torres dengan banderol yang terbilang mahal, 55 juta euro, dari Manchester City.

Meski demikian, Barcelona masih belum akan berhenti bergerak di bursa transfer ini. Mereka masih berniat memboyong 1 lagi penyerang tengah baru.

Apalagi, meski performa Luuk de Jong mulai membaik dengan mencetak 2 gol dalam 3 laga Liga Spanyol terakhir, Xavi Hernandez masih tak puas dengan bintang Belanda itu sehingga berencana memulangkannya ke Sevilla.

Barcelona sempat dikaitkan dengan Alvaro Morata, namun langkah ini terbukti sulit diwujudkan mengingat Juventus harus lebih dulu mendapatkan penyerang pengganti sebelum melepas Morata.

Nama baru pun kemudian muncul dalam radar Blaugrana, yakni Lucas Boye. Munculnya nama Boye pun terbilang mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Argentina ini hanya bermain di klub papan bawah Liga Spanyol, Elche.

Elche sendiri saat ini duduk di peringkat 15 klasemen sementara alias 3 strip di atas zona degradasi, dengan hanya unggul 5 poin dari zona merah itu.

Dilansir Football Espana, Xavi tertarik memboyong Boye untuk menggantikan Luuk de Jong yang berpotensi kembali ke Sevilla.

Di sisi lain, kinerja Boye juga tak terlalu istimewa di mana musim ini ia baru mencetak 6 gol dan 1 assist dari 16 laga Liga Spanyol, dengan satu-satunya assistnya itu tercipta saat berjumpa dengan Barcelona pada Desember 2021 lalu.

Sang penyerang pun masih terikat kontrak dengan Elche hingga Juni 2024 meski dirinya bisa didapatkan dengan membayar sesuai klausul tebusnya yang mencapai 25 juta euro.