Liga Inggris

4 Catatan di Balik Kemenangan Man United Atas Brentford: Beda Nasib Kapten dan Wonderkid

Kamis, 20 Januari 2022 08:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM Manchester United bekuk Brentford 3-1 di Liga Inggris, Kamis (20/01/22). Berikut 4 catatan dari laga itu, termasuk beda nasib Harry Maguire dan Anthony Elanga.

Manchester United menjalani tunda menghadapi Brentford di Liga Inggris, Kamis (20/01/22) dini hari WIB. Laga ini seharusnya dijadwalkan pada Desember lalu, tapi kemudian ditunda karena merebaknya kasus Covid-19 di tubuh Setan Merah.

Manajer Ralf Rangnick membuat sejumlah perubahan di laga ini, termasuk memainkan skema 4-2-3-1 yang sebelumnya kerap digunakan pendahulunya, Ole Gunnar Solskjaer.

Tampil di kandang lawan, Setan Merah sempat kesulitan menjebol gawang tuan rumah. Akibatnya, babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Namun, situasi membaik di babak kedua. Baru 10 menit paruh kedua  berjalan tepatnya di menit ke-55, Manchester United sukses mencetak gol pembuka melalui Anthony Elanga, memanfaatkan umpan terobosan apik dari Fred.

Tujuh menit kemudian, Mason Greenwood menggandakan keunggulan tersebut lewat golnya dalam serangan cepat, menuntaskan assist Bruno Fernandes.

Menit ke-77, Bruno Fernandes mencetak assist keduanya di laga ini setelah umpannya sukses diselesaikan Marcus Rashford untuk membawa Manchester United unggul 3-0.

Brentford sempat memperkecil ketertinggalan saat waktu normal tinggal menyisakan 5 menit. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga MU pun menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 3-1.

Hasil ini tak membuat Manchester United beranjak dari posisi 7 klasemen Liga Inggris, namun poin mereka kini menyamai Arsenal yang ada di posisi 6.

Di sisi lain, sejumlah catatan menarik tercipta di balik kemenangan MU atas Brentford ini. Apa saja? Berikut ulasannya: