Liga Italia

Rekap Hasil Coppa Italia: Inter Lolos Dramatis, Wakil Serie A Penuhi Perempat Final

Kamis, 20 Januari 2022 06:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Rekap Hasil Coppa Italia: Inter Lolos Dramatis, Wakil Serie A Penuhi Perempat Final Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Rekap Hasil Coppa Italia: Inter Lolos Dramatis, Wakil Serie A Penuhi Perempat Final

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Coppa Italia pada Kamis (20/01/22), mulai dari Inter Milan yang lolos dramatis hingga wakil Serie A lain yang penuhi partai perempat final.

Dalam lanjutan babak 16 besar Coppa Italia pada malam hingga dini hari WIB tadi, terdapat dua laga sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan kejutan.

Salah satu partai yang hadirkan drama adalah duel antara jawara Liga Italia musim lalu, Inter Milan yang bertemu tim kuda hitam Empoli.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, tuan rumah Inter Milan turun dengan mayoritas kekuatan lapis kedua saat hadapi Empoli.

Meski main dengan tim cadangan, namun Inter Milan tetap berhasil mendominasi laga dan sukses cetak gol lebih dulu lewat aksi Alexis Sanchez menit ke-13’.

Akan tetapi, Empoli yang tak mau kalah sukses berikan perlawanan bahkan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Nedim Bajrami pada babak kedua.

Saat laga memasuki menit ke-75’, Empoli secara mengejutkan berhasil membalikkan kedudukan setelah Patrick Cutrone sukses menjaringkan bola ke gawang Ionut Radu.

Namun pada masa injury time, Andrea Ranocchia kembali membuat laga imbang 2-2 dan berlanjut ke babak extra time.

Dalam dua kali 15 menit di babak tambahan, Inter Milan berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah Stefano Sensi yang baru masuk sukses cetak gol. Skor berubah 3-2 dan bertahan hingga laga usai.

Selain Inter Milan, satu tim lain yang juga lolos ke perempat final adalah Sassuolo usai menang tipis 1-0 atas Cagliari.

Dengan hasil ini, maka total ada sudah ada tujuh tim Serie A yang dipastikan berlaga di perempat final Coppa Italia, mereka adalah AC Milan, Lazio, Fiorentina, Atalanta, Juventus, Sassuolo serta Inter Milan.