Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Inter Milan Kena Tikung, Barca Bakal Gaet Firmino

Rabu, 19 Januari 2022 07:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer tim-tim Eropa sepanjang hari Selasa (18/01/22) kemarin, mulai dari Inter Milan yang kena tikung tim rival hingga Barcelona coba datangkan Roberto Firmino.

Pada rumor transfer kali ini, tim-tim asal Liga Italia tampaknya terlihat lebih agresif dengan dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah bintang baru.

Juventus yang berhasrat kembali rajai kompetisi domestik jadi salah satu tim cukup sibuk di bursa transfer.

Teranyar, Juventus dikabarkan bakal siap bakar duit demi bisa mendatangkan bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Menurut sebuah laporan dari outlet Catalan El Nacional, Juventus tengah melakukan operasi senyap untuk menjual para bintangnya, termasuk Arthur, Ramsey dan Rabiot.

Nantinya, dana hasil penjualan tersebut bakal dialokasikan untuk menebus Frenkie de Jong dari Barcelona di angka 60 juta euro.

Duit setara Rp 981 Miliar tersebut bukanlah angka yang kecil bagi Juventus, namun dengan menjual para pemainnya, bukan tidak mungkin Si Nyonya Tua bakal membawa De Jong ke Turin paruh musim ini.

Di sisi lain, Juventus juga perlu mewaspadai manuver Chelsea yang juga menginginkan service De Jong. Terlebih, Thomas Tuchel merupakan penggemar berat sang pemain.

Sama seperti Si Nyonya Tua, The Blues memplot De Jong untuk memperbaiki kualitas lini tengah mereka yang diisi Jorginho, N'Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Selain Juventus, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas deretan rekap rumor transfer tim-tim Eropa yang terjadi sepanjang hari kemarin:

Chelsea
Chelsea bersiap menyaingi Newcastle United demi mendapatkan jasa bomber muda milik Reims, Hugo Ekitike untuk menggantikan Romelu Lukaku.

Melansir dari Get French Football News (GFFN) dan Foot Mercato, Hugo Ekitike selaku pemain berusia 19 tahun tengah menjadi incaran Chelsea untuk bursa transfer musim panas 2022.

Saat ini, The Blues terus memantau perkembangannya yang kini menjadi andalan di klub Reims di Ligue 1 Prancis.

AC Milan

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai pertandingan antara AC Milan vs AS Roma di Serie A Italia. Copyright: Twitter@acmilanPemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai pertandingan antara AC Milan vs AS Roma di Serie A Italia.

Manajemen AC Milan yang dikomandoi Paolo Maldini dilaporkan bakal mengamuk di bursa transfer pasca I Rossoneri dipermalukan tim promosi, Spezia.

Jurnalis Sky Sport, Luca Marchetti membocorkan jika setelah hasil buruk kontra Spezia, AC Milan bakal menggencarkan buruannya pada sosok bek tengah anyar.

Menurutnya, ketiga nama tersebut adalah Eric Bailly, Abdou Diallo dan Nicolo Casale.

Marchetti tak mengecilkan kemungkinan sosok lain, akan tetapi saat ini Eric Bailly, Abdou Diallo dan Nicolo Casale telah berada di daftar teratas calon kuat bek tengah anyar AC Milan.