Liga Indonesia

Blak-blakan Arthur Felix Persik Kediri, Tahu Liga Indonesia dari Orang Arab

Jumat, 21 Januari 2022 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Defender asal Brasil, Arthur Felix Silva menjalani debut untuk Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Defender asal Brasil, Arthur Felix Silva menjalani debut untuk Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Blak-blakan Arthur Felix, pemain asing Persik Kediri di Liga 1 2021-2022. Dia mengaku baru mengetahui Liga Indonesia saat masih berkarier di Arab Saudi.

Sekadar mengingatkan, Arthur Felix Silva merupakan bek asing berkebangsaan Brasil yang didatangkan oleh Persik Kediri di awal musim Liga 1 2021-2022. Ia berusia 31 tahun.

Namun, jauh sebelum mendapat tawaran dari Persik Kediri, Arthur Felix mengaku sudah mengetahui Liga Indonesia yang terkenal dengan suporter yang fanatik.

Sekitar 2006, kala Arthur Felix masih berusia 16 tahun, ia sudah merantau ke luar negeri untuk bermain bola. Ia turut menimba ilmu di tim asal Arab Saudi.

Saat hadir di Youtube Tiento ID, Arthur Felix mengaku sudah mendengar tentang sepak bola Indonesia yang fanatik, dan bermimpi suatu saat akan bermain di tim Tanah Air.

"Saat saya main di Arab, umur 16 tahun, saya main 5-6 tahun di sana, sepak bola Indonesia sangat terkenal di sana, katanya ada banyak suporter di klub Indonesia," ungkap Arthur Felix. 

"Jadi saya selalu ingin bermain di Indonesia, untuk mengetahui bahwa ini liga yang kuat, liga yang besar dengan banyak suporter, sangat bagus dan menarik untuk saya," cetusnya.

Impian itu akhirnya terwujud. Arthur Felix mendapat kesempatan bermain di Persik Kediri, salah satu tim promosi Liga 1 2021.