Liga Inggris

Hasil Carabao Cup Arsenal vs Liverpool: Jota Bawa The Reds Ke Final

Jumat, 21 Januari 2022 04:39 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Carabao Cup Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool pada Jumat (21/01/22) dini hari WIB, brace Diogo Jota bantu The Reds raih kemenangan dan pastikan tiket ke partai puncak.

Bertanding di Stadion Emirates, tuan rumah Arsenal hadapi laga berat kontra Liverpool untuk memastikan satu tiket ke babak final Carabao Cup musim ini.

Berbekal hasil imbang 0-0 di pertemuan pertama, baik Liverpool maupun Arsenal langsung turun dengan skuat terbaik demi petik kemenangan.

Arsenal dengan formasi 4-1-4-1, mengandalkan ketajaman Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak.

Sementara Liverpool lewat taktik 4-3-3, bertumpu pada trio Kaide Gordon, Roberto Firmino serta Diogo Jota sebagai juru gedor.

Meski tanpa diperkuat para bintang Afrika, skuat Liverpool terlihat mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Pada menit ke-13’, Liverpool sempat mencetak gol lebih dulu melalui sepakan Joel Matip. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut lantaran pemain Liverpool berada dalam posisi offside.

Enam menit berselang, Liverpool yang terus menggempur pertahanan Arsenal akhirnya benar-benar bisa mencetak gol lewat sontekan Diogo Jota.

Memaksimalkan umpan pendek dari Alexander-Arnold, penyerang asal Portugal itu menerobos ke tepi kotak penalti dan lepaskan tembakan yang berhasil melewati Ramsdale. Skor 0-1 buat Liverpool.

Usai tertinggal, Arsenal coba bangkit dan mulai melancarkan serangan balasan dari sisi sayap.

Menit ke-32’, Odegaard dapat kesempatan menyamakan kedudukan.Namun tembakan yang ia lepaskan masih bisa dihadang oleh bek Robertson yang berada di posisi tepat untuk membloknya.

Hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool masih tetap bertahan dan membuat Arsenal harus kerja keras pada babak kedua.