Liga Indonesia

Kecelakaan Maut di Balikpapan Tewaskan 5 Orang, Persiba Kirim Ucapan Duka

Jumat, 21 Januari 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kecelakaan maut di Km 0 Balikpapan, Jumat (21/1/22) menewaskan lima orang dan belasan luka-luka. Tim Liga 2, Persiba Balikpapan kirim ucapan duka.

Dari data yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 Wita, di Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Muara Rapak, Balikpapan, di titik lampu merah.

Sebuah truk tronton menabrak sejumlah pengendara yang stop di lampu merah. Kamera pengawas atau CCTV merekam detik-detik mengerikan kecelakaan maut itu.

Dalam rekaman CCTV, truk tronton maut berwarna merah itu tampak melaju dengan kecepatan tidak normal dari arah belakang.

Tronton tersebut terlihat mulai menyeruduk pengendara di depannya sekitar 70 meter dari lampu merah. Mobil dan motor terlihat berserakan di persimpangan Muara Rapak.

Informasi dari kepolisian mengungkap jika truk tronton tersebut mengalami rem blong. Para korban dilarikan ke RS terdekat, RSU Kanujoso, RS Beriman dan RS Ibnu Sina.

Data sementara yang berhasil dihimpun dari peristiwa tersebut, lima orang meninggal dunia, empat orang mengalami luka berat, dan beberapa korban mengalami luka ringan.

Sejumlah kendaraan yang ditabrak, terdiri dari enam unit roda empat (dua unit angkutan kota (angkot), dua unit pikap, dua unit kendaraan pribadi), dan juga 14 unit roda empat.