Bursa Transfer

Liverpool dan Manchester United Bersaing Dapatkan Jasa Iniesta Liga Italia

Jumat, 21 Januari 2022 14:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Fabian Ruiz dikabarkan siap meninggalkan Napoli dan Liverpool bersama Manchester United siap menjadi pelabuhan baru baginya. Foto: Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Image Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Fabian Ruiz dikabarkan siap meninggalkan Napoli dan Liverpool bersama Manchester United siap menjadi pelabuhan baru baginya. Foto: Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Image

INDOSPORT.COM - Playmaker kreatif milik Napoli, Fabian Ruiz, dikabarkan tengah memikirkan untuk mencari tantangan baru bersama klub lain. Duo raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, isunya jadi peminat terberat sang gelandang internasional Spanyol.

Info ini datang dari jurnalis asal Italia untuk La Gazzetta dello Sport, Alfredo Pedulla, yang menyebut Ruiz sedang tidak ingin membicarakan kontrak baru dengan Napoli. Masa baktinya bersama Il Partenopei padahal akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Sejak kedatangannya dari Real Betis pada 2018 silam, Ruiz selalu diandalkan oleh Napoli di lini sentral. Kendati stadion San Paolo yang kini bernama Diego Armando Maradona kedatangan pelatih baru silih berganti namun posisi gelandang 25 tahun itu tetap aman dan bahkan dipandang publik sebagai Andres Iniesta baru.

Total, sebanyak 149 penampilan dengan 20 gol dan 14 assist mampu dikumpulkan Ruiz di Napoli. Khusus untuk musim 2021/2022, terdapat 5 gol dan 4 assist dari 21 penampilan lintas ajang.

Ruiz sebenarnya tidak keberatan untuk bertahan lebih lama di Napoli seperti saat ia menolak tawaran bergabung ke Atletico Madrid pada 2019-2021 lalu. Hanya saja belakangan ini ia merasa klubnya tidak kunjung menaikkan level kekompetitivan mereka usai menjuarai Coppa Italia 2019/2020.

Napoli semula sempat jadi favorit untuk meraih Scudetto musim ini usai menjalani rangkaian pertandingan tak terkalahkan di awal namun perlahan merosot. Kini anak-anak asuh Luciano Spaletti berada di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Inter Milan dan AC Milan.

Saat ini harga pasaran Ruiz yang dipatok oleh situs Transfermarkt ada di kisaran 55 juta Euro atau 893 miliar rupiah. Bukan sesuatu yang terlalu mahal bagi klub-klub Liga Inggris yang terkenal tajir.