Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Burnley: Peluang The Gunners Tembus 4 Besar

Jumat, 21 Januari 2022 17:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut adalah prediksi Liga Premier Inggris pekan ke-23, yang mempertemukan Arsenal FC vs Burnley, Minggu (23/01/22) di Emirates Stadium. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut adalah prediksi Liga Premier Inggris pekan ke-23, yang mempertemukan Arsenal FC vs Burnley, Minggu (23/01/22) di Emirates Stadium.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi Liga Inggris pekan ke-23, yang mempertemukan Arsenal FC vs Burnley, Minggu (23/01/22) di Emirates Stadium.

Arsenal mengusung misi meraih tiga poin di kandang, demi bisa menyalip Tottenham Hotspur dan West Ham United, sehingga bisa bertengger di empat besar klasemen.

Perburuan ini menjadi penting, lantaran empat tim teratas berpeluang melaju ke Liga Champions, mengingat musim lalu The Gunners gagal ke kompetisi bergengsi ini.

Bukan tanpa alasan jika Arsenal jauh lebih diunggulkan dari tamunya, Burnley. Sebab, skuat besutan Sean Dyche itu adalah juru kunci klasemen sementara Liga Inggris.

Burnley baru meraih 11 poin dari 17 laga yang telah dijalani. Tim harus bersaing dengan Newcastle, Norwich City, dan Watford jika ingin lepas dari zona merah.

Burnley juga tanpa kemenangan di tujuh pekan terakhir Liga Inggris. Kemenangan terakhir mereka didapat saat menggasak Brentford di angka 3-1, bulan Oktober lalu.

Meski lebih diunggulkan, Arsenal tentu akan menghadapi laga yang tidak mudah. Sebab, The Gunners baru saja dijegal Liverpool 2-0 di Piala Carabao 2022, Jumat (21/01/22).

Absennya Pierre-Emerick Aubameyang disinyalir menjadi salah satu penyebab kekalahan Arsenal atas Liverpool. Ia juga diprediksi akan absen melawan Burnley.

Dengan catatan ini, INDOSPORT memprediksi jika Arsenal akan tetap meraih poin penuh atas Burnley, tapi harus melalui perjuangan yang tidak mudah selama 90 menit.