In-depth

Bedah Kualitas Mateusz Musiałowski, Messi Polandia-nya Liverpool

Sabtu, 22 Januari 2022 21:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Mengenal lebih dekat sosok Mateusz Musiałowski, pemain berusia 18 tahun Liverpool yang berjuluk Lionel Messi-nya Polandia. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images. Copyright: © Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Mengenal lebih dekat sosok Mateusz Musiałowski, pemain berusia 18 tahun Liverpool yang berjuluk Lionel Messi-nya Polandia. Foto: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Mateusz Musiałowski, pemain berusia 18 tahun Liverpool yang berjuluk Lionel Messi-nya Polandia.

Seperti diketahui, Liverpool memiliki sejumlah wonderkid maupun pemain muda penuh talenta yang layak diorbitkan ke tim utama.

Belum lama ini, publik dan penggemar setia The Reds disajikan performa Curtis Jones, Kaide Gordon, dan Harvey Elliott yang apik. Kini, mereka kembali menemukan potensi hebat dalam diri Mateusz Musiałowski.

Mateusz Musiałowski sendiri pertama melangkahkan kaki di Liverpool pada Agustus 2020 usai direkrut dari klub Polandia, SMS Lodz.

Ia bergabung dengan akademi Liverpool untuk musim 2020-2021. Saat musim debutnya, ia berhasil menyarangkan 10 gol, yang mana salah satunya dinobatkan sebagai U-18 Premier League Goal of the Season.

Sebelum mendarat sebagai pemain The Reds, pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang ini juga pernah melakoni trial bersama Arsenal.

Akan tetapi, takdir menuntunnya ke Liverpool hingga mendapat kontrak profesional pada bulan Juli lalu. Bukan hanya itu, ia bahkan berkesempatan berlatih bersama tim utama untuk tambah-tambah ilmu dan pengalaman.

Salah satu yang membuat Mateusz Musiałowski spesial adalah salah satu sepak terjangnya yang mencetak 133 gol dari 88 pertandingan. Rekor ini pun bakal dikenang sebagai sejarah yang tentunya tidak terlupakan.