Bola Internasional

Jauh-jauh Merantau ke Bundesliga, Wonderkid AS Malah Dikencingi Pelatih Sendiri

Sabtu, 22 Januari 2022 11:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Omar Vega/Getty Images
Ricardo Pepi kabarnya mendapat perlakuan tidak mengenakkan usai resmi ke Augsburg FC dengan dikencingi manajernya sendiri namun pihak klub cepat mengklarifikasi. Copyright: © Omar Vega/Getty Images
Ricardo Pepi kabarnya mendapat perlakuan tidak mengenakkan usai resmi ke Augsburg FC dengan dikencingi manajernya sendiri namun pihak klub cepat mengklarifikasi.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap mewarnai awal karier Ricardo Pepi di Eropa. Hanya beberapa pekan setelah transfernya ke FC Augsburg di Bundesliga Jerman diresmikan, wonderkid asal Amerika Serikat itu kabarnya mengalami perpeloncoan dari pelatihnya sendiri. 

Pelatih Augsburg, Markus Weinzierl, dilaporkan oleh Sport Bild mengkencingi Pepi dalam rangka penyambutan sang pemain baru. Tentunya hal ini kemudian menjadi viral.

Memang di banyak klub sepak bola Eropa terdapat berbagai macam tradisi untuk menyambut penggawa baru yang mirip kegiatan ospek sekolah.

Biasanya para pemain anyar akan disuruh bernyanyi di sesi tur pramusim ataupun kegiatan remeh lainnya, namun jika sampai dikencingi tentu saja sudah kelewatan.

Terutama Pepi yang memiliki darah Meksiko sama sekali asing dengan kultur dan juga bahasa Jerman. Bisa-bisa ia mengalami syok yang dapat mengacaukan kariernya.

Beruntung Augsburg kemudian cepat melakukan klarifikasi. Die Fuggerstädter menyebut kabar yang disebarkan oleh Sport Bild adalah kebohongan belaka. 

"(Kabar yang beredar) jelas saja bohong besar. Kami sering bercanda tentang banyak hal tapi karena banyak yang mengira hoax tadi nyata jadi kami memutuskan untuk mengeluarkan klarifikasi," tulis Augsburg lewat akun Twitter berbahasa Jerman, Kamis (20/1/22).