Bola Internasional

Sempat Tertunda, Real Madrid dan Barcelona Bakal ke Indonesia Februari Nanti

Sabtu, 22 Januari 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sempat mengalami penundaan akibat melonjaknya kasus virus corona varian Omicron, Real Madrid dan Barcelona akan kembali ke Indonesia.

Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18 akan menjajal timnas Indonesia All Star U-20 dalam laga bertajuk International Youth Championship (IYC).

Sebelumnya, kompetisi IYC yang sedianya digelar pada awal Desember lalu, harus mengalami penundaan akibat maraknya kasus varian baru virus corona, Omicron.

IYC 2021 diproyeksikan akan digelar pada awal Februari, namun mempertimbangkan perkembangan angka kasus Covid-19 lebih lanjut untuk mengantisipasi persebarannya.

Indonesia yang menjadi penggagas dan sekaligus tuan rumah kompetisi IYC 2021, rencananya akan menggelar penyisihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sementara babak semifinal dan final akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), sekaligus menjadi soft launching stadion berkapasitas 82.000 penonton itu.

Sebelum penundaan, ada 20 pemain muda yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia All Star U-20. Mayoritas dari mereka adalah pemain klub Liga 3, Batavia FC.

Namun kini, di tangan pelatih Kurniawan Dwi Yulianto, timnas Indonesia All Star U-20 juga memanggil sejumlah pemain berlabel timnas, Athallah Araihan dan Erlangga Setyo.