Liga Inggris

3 Rekor Mencengangkan di Balik Kemenangan Manchester United Atas West Ham

Minggu, 23 Januari 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester United mengalahkan West Ham di Liga Inggris, Sabtu (22/01/22) WIB. Berikut 3 rekor yang tercipta di laga itu, 2 di antaranya dari Marcus Rashford.

Kompetisi Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan ke-23. Laga seru tersaji saat Manchester United menjamu West Ham, Sabtu (22/01/22) pukul 22.00 WIB di Old Trafford.

Di laga ini, Setan Merah memburu 2 kemenangan beruntun setelah pada tengah pekan kemarin mengalahkan Brentford 3-1. Apalagi, raihan 3 poin akan membawa mereka ke peringkat 4 menggusur West Ham.

Di sisi lain, The Hammers tengah mencoba bangkit usai dikalahkan Leeds United 2-3 akhir pekan lalu dan ingin mengamankan posisi mereka di 4 besar.

Manajer Ralf Rangnick kembali memainkan pola 4-2-3-1 dengan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, didukung trio Mason Greenwood, Bruno Fernandes dan Anthony Elanga.

Sementara itu David Moyes menurunkan skema serupa dengan trio Jarrod Bowen, Pablo Fornals, dan Manuel Lanzini di belakang Michail Antonio.

Tampil di kandang sendiri, Setan Merah mendominasi permainan. Namun, hingga 45 menit berakhir mereka masih tak bisa menjebol gawang Alphonse Areola sehingga babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah. Ralf Rangnick pun melakukan perubahan dengan memasukkan Marcus Rashford di menit ke-62 menggantikan Elanga.

Dua puluh menit kemudian, Edinson Cavani dan Anthony Martial menyusul masuk menggantikan Fred dan Mason Greenwood.

Pergantian itu pun akhirnya membuahkan hasil. Di menit ketiga perpanjangan waktu, kerja sama dua pemain pengganti menghasilkan gol kemenangan MU ketika Marcus Rashford sukses menuntaskan assist Edinson Cavani.

West Ham coba membalas di waktu yang tersisa. Namun, Manchester United berhasil mempertahankan keunggulan dan menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Hasil ini membawa kedua tim bertukar posisi di klasemen Liga Inggris, dengan MU naik ke posisi 4 sedangkan West Ham turun ke posisi 5.

Di sisi lain, pertandingan ini menghasilkan sejumlah rekor menarik dari kedua kubu. Apa saja? Berikut ulasannya: