Bola Internasional

Kisah Chancel Mbemba, Bek Porto Buruan AC Milan yang Dilepas karena Punya 4 Umur

Minggu, 23 Januari 2022 16:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal Chancel Mbemba, buruan AC Milan yang akan dilepas FC Porto karena punya empat kali ulang tahun atau lahir di empat tahun berbeda.

Biasanya pemain kontraknya tak akan diperpanjang atau dilepas jika performa tak meningkat. Namun hal ini tak berlaku untuk Chancel Mbemba yang akan dilepas FC Porto karena ia memiliki ulang tahun sebanyak empat kali.

Mbemba merupakan bek berkebangsaan Republik Demokratik Kongo. Ia sendiri saat ini masih berstatus pemain FC Porto dan kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Hanya saja, beredar kabar bahwa Mbemba akan dilepas FC Porto pada Januari 2022 ini, atau sebelum kontraknya habis pada Juni mendatang.

Hal ini dikarenakan FC Porto ragu akan usia pemainnya itu. Chancel Mbemba memiliki empat umur sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

AC Milan sendiri sempat tertarik kepada mantan pemain Newcastle United ini, mengingat saat ini Rossoneri tengah  mengalami krisis di sektor bek tengah.

Namun, AC Milan dilaporkan mundur dari perburuan tanda tangan Mbemba. Disebutkan, Il Diavolo Rosso mundur karena masalah usianya yang tak jelas itu.  

Hal ini pun menjadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola Eropa, sehingga banyak yang melabeli Mbemba sebagai pemain pemalsu umur.

Lantas, bagaimana bisa Chancel Mbemba memiliki banyak umur sehingga FC Porto ingin melepasnya dan AC Milan menarik diri dari perburuannya?