Liga Italia

3 Pemain yang Tampil Buruk saat AC Milan Gagal Tundukkan Juventus di Liga Italia

Senin, 24 Januari 2022 07:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COMAC Milan gagal menundukkan Juventus di kandang sendiri di Liga Italia dan harus puas dengan skor imbang 0-0. Berikut tiga pemain yang tampil buruk di laga itu.

Laga big match tersaji di pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 ketika AC Milan menjamu Juventus, Senin (24/01/22) dini hari WIB.

Tampil di kandang, Rossoneri mencoba bangkit usai kekalahkan mengejutkan dari Spezia tengah pekan kemarin. Tim asuhan Stefano Pioli juga membutuhkan tiga angka, demi merapatkan jarak dengan Inter Milan yang ada di puncak.

Di sisi lain, Juventus yang duduk di posisi lima juga mengincar kemenangan demi menembus empat besar dan menyalip Atalanta.

Kedua tim tidak bermain dengan kekuatan penuh. AC Milan mengalami krisis bek tengah dengan cedera berat yang dialami Simon Kjaer dan Fikayo Tomori. Sementara itu, Juventus tanpa Federico Chiesa dan Leonardo Bonucci yang cedera.

Sempat mendapat peluang melalui Rafael Leao, AC Milan tertimpa bencana di menit ke-28 setelah Zlatan Ibrahimovic harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Posisinya pun kemudian digantikan Olivier Giroud.

Namun hingga babak pertama berakhir tak banyak peluang berarti yang tercipta sehingga 45 menit pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Rossoneri terus menggempur dalam upaya mencuri gol sementara Juventus lebih sabar menunggu di belakang sambil sesekali membangun serangan.

Theo Hernandez sempat mendapat peluang pada menit ke-63 tapi sepakannya bisa digagalkan Wocniech Szczesny. Tujuh menit kemudian, kiper Polandia itu kembali tampil apik menggagalkan sundulan Giroud.

Rossoneri terus mendominasi serangan di babak kedua, tapi ketatnya pertahanan Bianconeri menyulitkan upaya mereka. Laga pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 itu pun akhirnya berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil ini, AC Milan melorot ke posisi tiga dengan 49 poin, tersalip oleh Napoli yang punya poin sama tapi unggul selisih gol. Sementara itu, Juventus tak beranjak dari poEditsisi lima.

Di sisi lain, sejumlah pemain AC Milan memang menyuguhkan performa tak maksimal dalam pertandingan semalam. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.