Bursa Transfer

Kejutan, Manchester United Dekati Eks Pelatih Gagal Real Madrid

Senin, 24 Januari 2022 19:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meski kini masih diasuh Ralf Rangnick, Manchester United tetap berburu pelatih baru tetap untuk musim depan. Salah satu nama yang jadi kandidat adalah eks juru taktik gagal Real Madrid, Julen Lopetegui.

Dilaporkan oleh jurnalis kenamaan David Ornstein dari Football Espana, nama pelatih Sevilla itu masuk dalam radar bersama tiga kandidat lainnya.

Sejatinya terdapat tiga kandidat lainnya yakni Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam, Mauricio Pochettino dari PSG dan Luis Enrique yang kini berstatus pelatih Timnas Spanyol.

Nama Lopetegui masuk bursa kepelatihan Setan Merah lantaran pengalamannya dalam membangun skuat bersama Sevilla hingga mampu menjuarai Liga Europa.

Masuknya nama Julen Lopetegui di bursa calon pelatih Manchester United menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, ia punya trek rekor buruk saat menukangi tim papan atas, yakni Real Madrid.

Sebagai catatan, pelatih berusia 55 tahun ini pernah menjadi pelatih Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane di awal musim 2018-19.

Namun, kebersamaannya dengan Real Madrid tak bertahan lama, hanya empat bulan saja atau hingga Oktober 2018 karena buruknya penampilan Los Blancos.

Selama kurun waktu empat bulan tersebut, Lopetegui hanya menukangi Real Madrid sebanyak 38 laga dengan catatan 18 kemenangan, 9 hasil imbang dan 11 kekalahan di berbagai ajang.

Maka dari itu, masuknya nama Julen Lopetegui di bursa calon pelatih Manchester United diyakini akan mendapat penolakan dari berbagai pihak, terutama fans Setan Merah itu sendiri.