In-depth

Punya Kualitas Ini, Declan Rice Lolos Audisi Jadi Pemain Manchester United

Minggu, 23 Januari 2022 20:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Declan Rice (pojok kiri) dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer. Foto: Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images. Copyright: © Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images
Declan Rice (pojok kiri) dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer. Foto: Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Oleh karena alasan ini, Declan Rice menjadi pemain yang makin dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Manchester United, di bursa transfer.

Beberapa waktu belakangan, Declan Rice menjelma sebagai salah satu pesepak bola yang namanya naik daun di Eropa. Alhasil, sejumlah klub papan atas pun tertarik menggunakan jasanya untuk memperkuat tim mereka.

Tidak heran tentunya, apabila West Ham United selaku klub pemilik kerap ketar-ketir, mengingat pemainnya ini sudah berkali-kali dikabarkan bakal hengkang. The Hammers pun harus berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankannya.

Di tengah kekhawatiran The Hammers tersebut, Setan Merah malah datang mengetuk pintu mereka. Apalagi, seperti diketahui, Manchester United memang sedang bermasalah di lini tengahnya.

Pasalnya, penampilan Fred, Nemanja Matic, dan Scott McTominay belakangan seperti mengalami inkonsistensi. Demikian pula dengan Bruno Fernandes yang performanya disebut-sebut sedang merosot.

Mereka memang masih memiliki Paul Pogba, namun pemain yang satu ini masih hobi membuat situasi gonjang-ganjing dengan ketidakpastian masa depannya di Old Trafford. Tidak ada yang tahu kapan ia akan cabut dari klub.

Belum lagi, status ‘antara ada dan tiada’ yang dialami Donny van de Beek. Bukan tidak mungkin, suatu hari nanti ia juga akan pergi seperti Paul Pogba ketika tidak kunjung mendapat menit bermain yang layak.

Namun, pos gelandang bertahan nampaknya jadi prioritas utama Manchester United di bursa transfer pemain dan pilihan pun kabarnya jatuh ke Declan Rice.

Ia sekarang adalah gelandang serbabisa dan memiliki skill dribel sebagai aset utama. Selain itu, pemain seperti Rice mampu menyingkirkan para pemain lawan dan menempatkan dirinya di posisi pencetak gol.