In-depth

Edson Alvarez, Bintang Ajax yang Didekati Chelsea sebagai Alternatif Declan Rice

Sabtu, 22 Januari 2022 10:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas Edson Alvarez, bintang Ajax Amsterdam yang diincar Chelsea sebagai alternatif Declan Rice dan Aurelien Tchouameni.

Sejak era Frank Lampard sebagai pelatih, Chelsea kerap disanterkan akan mendatangkan gelandang bertahan murni pada sosok Declan Rice.

Kendati Lampard telah pergi pun dan digantikan Thomas Tuchel, rumor tersebut tak meredup begitu saja. Malahan, Chelsea juga disangkut pautkan dengan nama gelandang bertahan lainnya.

Adalah Aurelien Tchouameni asal AS Monaco. Kabar The Blues mendekatinya bahkan menguat sejak musim panas 2021 lalu dan terus berlanjut hingga saat ini.

Namun semua rumor itu hanya menjadi kabar burung belaka. Malahan, Chelsea kini dirumorkan mengincar gelandang bertahan lainnya pada sosok bintang Ajax Amsterdam, Edson Alvarez.

Chelsea dilaporkan telah memantau situasi pemain berusia 24 tahun tersebut sepanjang musim 2021-2022. Bahkan The Blues juga telah menanyai harga yang diminta Ajax untuk Alvarez.

Selain Chelsea, beberapa tim Inggris lainnya seperti Leicester City dan Crystal Palace juga bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Meksiko tersebut.

Alvarez diyakini akan menjadi alternatif Chelsea karena harganya yang murah yakni 16 juta poundsterling (Rp324 miliar), dibanding Declan Rice yang ada di angka 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) dan Tchouameni yang dihargai 42 juta poundsterling (Rp811 miliar).

Selain soal harga, apa yang membuat Chelsea lebih tertarik mendatangkan Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam ketimbang Declan Rice dan Aurelien Tchouameni yang digembor-gemborkan sejak 2020 lalu?