Bursa Transfer

Bokek, Inter Milan Tetap Saingi Tim Sultan Baru Liga Inggris untuk Pemain Ini

Selasa, 25 Januari 2022 19:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inter Milan kembali dihubungkan dengan Robin Gosens dalam perburuan bek sayap kiri baru mereka pada jendela transfer musim dingin 2022. Kendati demikian mereka mendapat saingan berat dalam bentuk Newcastle United.

Newcastle yang punya dana nyaris tidak terbatas usai akusisi pemilik baru pada akhir tahun lalu juga membidik Gosens. Wing back kidal yang kini berbaju Atalanta tersebut memang dianggap salah satu yang terbaik di posisinya saat ini.

Belum lagi ia berada di usia emas, 27 tahun. Saat ini penggawa tim nasional Jerman tersebut seharusnya sedang memainkan sepak bola terbaiknya walau pada kenyataanya banyak diganggu cedera termasuk dua kali masalah pada hamstring sejak September 2021 hingga kini.

Kendati demikian performa Gosens musim lalu sudah cukup membuat ia menarik banyak perhatian. Dari 44 penampilan lintas ajang, pemain yang memulai karier di Belanda bersama klub-klub gurem itu mampu membukukan 12 gol plus delapan assist.

Sangat produktif untuk ukuran bek sayap. Itu semua berkat kejeniusan taktik pelatih kepala Atalanta, Gian Piero Gasperini, yang tidak hanya sukses menghadirkan transformasi pada Gosens namun semua penggawa La Dea sejak kedatangannya di 2016 silam.

Inter sendiri dikabarkan mendapat angin segar dalam balapan melawan Newcastle untuk tanda tangan Gosens. Laporan dari Sky Sports Italia menulis jika sang pemain enggan ke Liga Inggris mengingat perjuangan menghindari relegasi sedang dihadapi oleh The Magpies.

Sementara itu Inter justru tengah mencoba untuk mempertahankan titel Scudetto mereka. Saat artikel ini ditulis, Il Nerazzurri berada di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan jarak lima empat poin dari pesaing terdekat.