Liga Inggris

Newcastle Percepat Proses Transfer Jesse Lingard dari Manchester United

Selasa, 25 Januari 2022 12:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Visionhaus/Corbis via Getty Images
Newcastle Percepat Proses Transfer Jesse Lingard dari Manchester United. Copyright: © Visionhaus/Corbis via Getty Images
Newcastle Percepat Proses Transfer Jesse Lingard dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub kaya raya baru Liga Inggris yakni Newcastle United terus berupaya membujuk Manchester United agar mau melepas Jesse Lingard pada bursa transfer Januari.

Jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano melaporkan kalau saat ini Newcastle United sedang bekerja keras untuk menyelesaikan proses transfer ini.

Hal itu karena bursa transfer musim dingin bakal ditutup pada 31 Januari 2022 mendatang. Manchester United juga sudah membuka pintu bagi klub yang menginginkan jasa Jesse Ligard.

Namun pihak Manchester United dan Newcastle United masih belum satu arah. Pasalnya The Magpies hanya menginginkan transfer pinjaman kepada Jesse Ligard hingga akhir musim 2021-2022 mendatang.

Bakal menjadi kerugian bagi Setan Merah karena kontrak Jesse Lingard sendiri bakal habis pada bursa transfer musim depan. Mereka menginginkan agar Newcastle bisa segera melakukan transfer pembelian permanen. 

Menurut laporan yang beredar, Manchester United sudah membanderol harga sang pemain dengan mahar 12 juta pounds saja. Namun pihak Newcastle saat ini sedang mencoba menego agar harga itu agar bisa turun.

Sementara itu, sang pelatih yakni Eddie Howe memang sedang membutuhkan amunisi baru pada bursa transfer Januari. Ia diberikan tugas berat agar membawa The Magpies bertahan di Liga Inggris musim depan.

Saat ini Newcastle United masih terjebak di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 15 poin dari 21 laga.