Liga Inggris

Eks Pelatih Liverpool dan Timnas Inggris Segera Jadi Pengganti Ranieri di Watford

Selasa, 25 Januari 2022 10:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Watford akan segera menunjuk manajer baru dalam diri eks juru taktik Liverpool dan Timnas Inggris, Roy Hodgson, untuk menggantikan Claudio Ranieri. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Watford akan segera menunjuk manajer baru dalam diri eks juru taktik Liverpool dan Timnas Inggris, Roy Hodgson, untuk menggantikan Claudio Ranieri.

INDOSPORT.COM - Menyusul dipecatnya Claudio Ranieri dari posisi pelatih kepala, Watford isunya sudah menemukan pengganti. The Hornets akan kembali memilih pelatih lokal dalam diri Roy Hodgson, manajer veteran berusia 74 tahun. 

Laporan dari Sky Sports menunjukkan jika Hodgson bisa saja diresmikan penunjukannya pada Selasa (25/01/22) ini. Padahal sebelumnya pria berpaspor Inggris itu sempat mengindikasikan penisun dari dunia racik taktik.

Hodgson sebelum ini sempat menukangi Crystal Palace dalam rentang 2017-2021. Setelah kontraknya habis, eks manajer tim nasional Inggris tersebut berniat untuk rehat sementara waktu namun mengisyaratkan jika bisa kembali kapan saja ke manajemen.

Jika benar sedang menuju ke Vicarage Road, maka Hodgson dibebani tugas maha berat yang gagal ditunaikan oleh Ranieri yakni menghindari zona degradasi. Hingga 20 pertandingan yang sudah dijalani, klub dengan warna kebesaran hitam-kuning itu masih berada di posisi 19 klasemen sementara dengan 14 poin.

Sejak diasuh pendahulu Ranieri, Xisco Munoz, Watford sebenarnya sudah terseok-seok. Hanya saja bersama sang allenatore Italia, Emmanuel Dennis dan kolega dinilai makin menyedihkan. 

Dari total 13 pertandingan di Liga Inggris, Ranieri hanya bisa mengantarkan dua kemenangan saja. Terakhir kali fans Watford bisa tersenyum adalah pada 20 November 2021 lalu kala tim mereka sukses menggulung Manchester United 4-1.

Beruntung Hodgson punya segudang pengalaman menyelamatkan tim dari jerat relegasi. Kendati CV-nya berisi nama-nama tim besar seperti Inter Milan dan Liverpool, namun pelatih kawakan yang satu ini belakangan mulai dikenal sebagai juru selamat untuk klub-klub kecil.

West Brom dan Crystal Palace adalah dua klub terbaru yang sempat merasakan servis Hodgson. The Baggies selamat dari relegasi musim 2010/2011 sementara The Eagles di 2017/2018.