Bola Internasional

Head To Head Timnas Indonesia vs Timor Leste: Cuma Kebobolan Satu Kali!

Selasa, 25 Januari 2022 16:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste dalam laga ujicoba, Kamis (27/01/22). Berikut head to head kedua tim, di mana skuat Garuda terbilang sangat dominan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste dalam laga ujicoba, Kamis (27/01/22). Berikut head to head kedua tim, di mana skuat Garuda terbilang sangat dominan.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan menjamu Timor Leste dalam laga ujicoba, Kamis (27/01/22). Berikut head to head kedua tim, di mana skuat Garuda terbilang sangat dominan.

Usai berlaga di Piala AFF 2020 yang berakhir dengan menjadi runner up untuk keenam kalinya, timnas senior Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan kembali berlaga pada akhir bulan ini dalam FIFA Matchday.

Skuat Garuda awalnya dijadwalkan bertemu Bangladesh. Namun, rencana itu batal karena sejumlah pemain Bangladesh belum menerima dua dosis vaksin Covid-19 sehingga tak memenuhi syarat masuk Indonesia.

Sebagai gantinya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara tetangga, Timor Leste, pada Kamis (27/01/22) dan Minggu (30/01/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Meski berstatus pertandingan timnas senior, pelatih Shin Tae-yong memanfaatkan laga ini sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-23 yang akan digelar bulan depan di Kamboja.

Akibatnya, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil sejumlah pemain muda untuk menghadapi Timor Leste.

Ia bahkan memanggil 2 pemain berusia 17 tahun yang tampil gemilang di Liga 1 musim ini dan diproyeksikan menjadi andalan di Piala AFF U-23, yakni Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Kwateh (Madua United).

Secara total, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk laga ini, dengan 18 di antaranya merupakan anggota skuat Piala AFF 2020.

Menghadapi Timor Leste yang memiliki peringkat FIFA lebih rendah, laga ini menjadi kesempatan baik untuk memberi kesempatan pada para pemain muda demi menambah pengalaman jelang Piala AFF U-23, sambil tetap mengincar kemenangan untuk menambah poin di rangking FIFA.

Indonesia dan Timor Leste sendiri sejauh ini sudah bertemu sebanyak 4 kali di laga resmi. Skuat Garuda pun punya catatan yang sangat dominan terhadap pasukan negara tetangga tersebut.