Bola Internasional

Kedatangan Pelatih asal Korsel, Timnas Malaysia Belum Tentu Lolos Piala Asia

Selasa, 25 Januari 2022 15:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kedatangan pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon, tak menjamin Timnas Malaysia bisa lolos ke Piala Asia tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh mantan pelatih timnas, B Sathianathan.

Kim Pan-gon resmi ditunjuk oleh FAM untuk menjadi pelatih anyar timnas Malaysia dengan kontrak berdurasi selama dua tahun.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh FAM melalui akun media sosial di Instagram, Jumat (21/01/21), dengan mengunggah foto pria berkacamata dan berambut gondrong.

“FAM mengumumkan penunjukkan Kim Pan-gon sebagai pelatih baru Harimau Malaya (Malaysia),” demikian bunyi pernyataan dalam rilis resmi FAM.

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut menggantikan Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri usai gagal membawa Timnas Malaysia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Rencananya Pan-gon akan tiba di Malaysia pada pertengahan bulan Februari, menjelang pembukaan Liga Malaysia musim 2022 yang mulai bergulir pada awal Maret.

Mantan pelatih Timnas Hong Kong ini hanya memiliki waktu sekitar tiga bulan sebelum memimpin Harimau Malaya ke kampanye kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut mantan pelatih timnas, B Sathianathan waktu yang singkat dan minimnya pengetahuan tentang sepak bola Malaysa bisa membuat Kim Pan-gon kesulitan menemukan formula terbaik untuk Harimau Malaya.