Bola Internasional

Profil Pemain Garuda Select 4 asal Italia: Stefano Samaden, Masa Depan Gli Azzuri

Selasa, 25 Januari 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mola TV Garuda Select
Stefano Samaden (paling kiri), pemain Garuda Select 4 asal Italia. Copyright: © Mola TV Garuda Select
Stefano Samaden (paling kiri), pemain Garuda Select 4 asal Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pemain Garuda Select 4 asal Kota Milan, Italia, Stefano Samaden, yang dikatakan sebagai bek masa depan bagi Gli Azzurri.

Stefano Samaden merupakan bek tengah yang bermain untuk FC Como U-17. Usianya baru 15 tahun, tapi ia sudah menjadi salah satu pemain andalan karena bakatnya itu.

Sepak bola sudah menjadi darah daging bagi Samaden. Ia mengaku mengenal Si Kulit Bundar dari ayahnya yang merupakan pemain bola, demikian juga dengan sang kakak laki-laki.

Suatu hari, sang ayah memanggilnya untuk mengobrol di sofa. Stefano Samaden heran karena ini bukan hal yang lumrah dilakukan di keluarganya. Ia pun mendapat kejutan.

"Saya mengetahui kalau saya lolos seleksi Garuda Select dan bakal pergi ke Inggris, ketika ayah saya meminta saya duduk di samping dia," ucap Samaden di Mola TV.

"Itu agak aneh karena sepertinya bukan waktu yang tepat buat mengobrol. Ayah bilang kalau saya dapat kesempatan ke Inggris selama enam bulan," lanjutnya.

Jelas saja hal itu menjadi loncatan karier bagi Stefano Samaden, bek yang baru berusia 15 tahun, tapi sudah mendapatkan peluang untuk mempelajari sepak bola Inggris.

Walaupun Garuda Select dihuni oleh mayoritas pemain Indonesia, tapi Stefano Samaden mengaku tidak sulit beradaptasi, karena Hokky Caraka cs sangat terbuka.

"Saya akan bermain di tim Garuda Select, belajar di Inggris dan juga akan mengikuti petualangan yang hebat," ucap Samaden.

"Para pemain di sini lucu-lucu dan terbuka. Mereka juga belajar, memberikan segalanya di lapangan, mereka sangat baik. Walaupun tidak sepenuhnya bisa bahasa Inggris, tapi mereka paham kalau bicara," jelasnya lagi.