Bola Internasional

Rekap Hasil dan Klasemen Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Juru Kunci

Selasa, 25 Januari 2022 06:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© the-afc
Rekap Hasil dan Klasemen Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Juru Kunci Copyright: © the-afc
Rekap Hasil dan Klasemen Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Juru Kunci

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara gelaran Piala Asia Wanita 2022, di mana Timnas Indonesia belum beranjak dari posisi juru kunci.

Pada lanjutan babak penyisihan grup Piala Asia Wanita 2022 hari Senin (24/01/22) lalu, terdapat empat pertandingan sengit yang baru saja berlangsung.

Salah satunya adalah duel antara Timnas Indonesia kontra sesama wakil dari kawasan ASEAN, Thailand.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Patil Stadium, India, tersebut Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan lawan dan kalah 0-4 dari Thailand di laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Mengandalkan duet Baiq Amiatun Shalihah dan Marsela Yuliana Awi di lini depan, Timnas Putri Indonesia tidak bisa berbuat banyak karena selalu mendapatkan tekanan.

Thailand yang memiliki keunggulan secara teknik dan fisik terus menerus mengurung pertahanan Garuda Pertiwi.

Akan tetapi, cukup ketatnya lini belakang yang dijaga Vivi Oktavia Riski membuat Skuat Gajah Perang sempat mandul hingga menit ke-20.

Namun saat memasuki menit ke-27’, Thailand akhirnya mengamuk dan menjaringkan empat gol tanpa balas ke gawang Timnas Indonesia.

Striker Kanyanat Chetthabutr jadi bintang di laga ini berkat hattrick yang ia buat pada menit ke-27', 36' serta 71'. Plus satu gol tambahan dari Makris menit 76'.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia masih tertahan di dasar klasemen Grup B dengan raihan 0 poin dan kebobolan 22 gol.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum rekap hasil pertandingan serta klasemen Piala Asia Wanita 2022 pada Selasa (25/01/22) pagi WIB: