Liga Indonesia

Uji Coba Ricuh, Klub Kakak Egy MV Bikin Pemain Lawan Masuk Rumah Sakit

Selasa, 25 Januari 2022 17:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia lagi-lagi harus tercoreng reputasinya karena kekerasan yang terjadi di lapangan. Pertandingan uji coba antara PSDS Deli Serdang melawan PSBL Langsa pada Senin (24/01/22) lalu jelang putaran nasional Liga 3 2021 berakhir dengan perkelahian antarpemain.

Penyebabnya adalah pelanggaran keras pemain tengah PSDS, Dinan Syahbani, pada Fitrah Rial Fadhullah yang berposisi sebagai bek kiri PSBL. Tendangan pada bagian wajah membuat Fitrah sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Setelah melewati proses pemindaian oleh dokter, tulang rahang Fitrah rupanya bergeser. Tidak heran jika saat kejadian para rekan-rekannya di PSBL dikuasai emosi dan memulai adu jotos dengan pemain-pemain PSDS.

Laga pun harus dihentikan sebelum jam menunjukkan 90 menit. Si Elang Biru, julukan PSBL, yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Langsa dinobatkan sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya.

Para pengurus PSDS tidak berupaya untuk melindungi pemainnya dalam insiden ini. Manajemen Traktor Kuning bahkan sampai menerbitkan surat permintaan maaf resmi pada Selasa (25/01/22) ini.

Ketua umum PSDS yakni Khoirum Rijal secara lisan juga menyampaikan penyesalan. Mewakili seluruh elemen klubnya, ia meminta maaf pada publik luas dan khusunya PSBL.

“Saya atas nama seluruh jajaran pengurus sangat menyesalkan peristiwa tersebut dan mohon maaf kepada Ketua Umum PSBL dan seluruh masyarakat Langsa,” ujar  Khoirum.

"Entah kenapa pemain gelandang kita datang menendang pemain PSBL tersebut sehingga menimbulkan cedera dan masuk rumah sakit. Kami dari PSDS jelas menyayangkan hal ini terjadi,” tambahnya lagi.