Bursa Transfer

Deal! Media Italia Bocorkan Robin Gosens Selangkah Lagi Gabung Inter

Rabu, 26 Januari 2022 20:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Impian Inter Milan memiliki bek tajam andalan Atalanta, Robin Gosens, akan segera terwujud. Sang pemain dijadwalkan menjalani tes medis sebelum bergabung.

Sebuah laporan dari media di Italia, La Gazzetta dello Sport mengungkapkan bahwa Inter Milan dan Atalanta sudah mencapai kesepakatan untuk kepindahan Gosens ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer Januari.

Bek berkebangsaan Jerman ini akan bergabung dengan Inter dengan status pinjaman. Tes medis akan dijalani besok Kamis (27/01/22) sebelum dirinya diperkenalkan sebagai pemain anyar Nerazzuri.

Inter meminjam Gosens dari Atalanta selama setengah musim dengan kewajiban membeli secara permanen berbiaya sebesar 25 – 27 juta euro (Rp404 – Rp436 miliar) di musim panas mendatang.

Nantinya, Gosens akan menerima kontrak di Inter Milan dengan gaji 3 juta euro atau Rp48 miliar per tahun, naik 0,5 juta euro dari yang ditawarkan Inter.

Meski demikian, gaji sebesar itu masih terbilang sangat murah untuk pemain bintang sekaliber Gosens. Terlebih Robin Gosens membuktikan dirinya adalah salah satu pemain bek sayap kiri terbaik Serie A di Atalanta.

Gosens tercatat telah menyumbangkan 29 gol dan 21 assist dalam 157 penampilannya bagi Atalanta, di mana tiga gol di antaranya tercipta di Liga Champions.

Gosens bahkan menolak bergabung ke klub kaya raya Liga Inggris, Newcastle, yang mengiming-imingi gaji mencapai 3,5 juta euro atau Rp56 miliar per musim.