Liga Indonesia

Targetkan Juara Liga 1, Robert Alberts Beri Pesan Penting untuk Pemain Persib

Rabu, 26 Januari 2022 11:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Robert Rene Alberts memberikan pesan penting pada pemain Persib Bandung demi mewujudkan target menjuarai Liga 1 2021-2022. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Robert Rene Alberts memberikan pesan penting pada pemain Persib Bandung demi mewujudkan target menjuarai Liga 1 2021-2022. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts memberikan pesan penting pada pemain Persib Bandung demi mewujudkan target menjuarai Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya saat ini masih berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2021-2022, dengan menempati peringkat tiga klasemen sementara.

Menurut pelatih asal Belanda ini, agar target meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2021-2021 bisa tercapai, pemain harus bisa menjaga motivasinya saat menghadapi sisa pertandingan putaran kedua.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke 20, pemuncak klasemen sementara kompetisi Liga 1 2021-2022 diisi oleh Bhayangkara FC dengan 43 poin, kemudian Arema FC 41 poin.

Persib berada di posisi tiga dengan 40 poin, diikuti Persebaya Surabaya dan Bali United yanng mengumpulkan 39 poin dan 38 poin.

Jarak poin yang tipis di papan atas klasemen membuat persaingan untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022 semakin ketat. Sehingga, Persib akan berusaha untuk mengamankan poin maksimal pada setiap pertandingan.

"Ini bukan soal bicara bagaimana motivasi pemain. Maksud saya, jika bicara keinginan untuk mengejar gelar juara, motivasi itu seharusnya ada di diri masing-masing pemain," ucap Robert Alberts.

"Pemain harus menujukkan hasrat bahwa mereka ingin menjadi tim yang terbaik, tim nomor satu," jelas Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menambahkan, jika pemain bisa menjaga motivasi dan bertekad menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih hasil maksimal, maka peluang Persib untuk menjadi yang terbaik di kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat besar.

"Selama kami bisa tetap berada di atas dan tahu betapa pentingnya mendapat tiga poin untuk bersaing di perlombaan menuju gelar juara itu artinya kami sudah cukup termotivasi," ujar Robert Alberts.

"Motivasi itu selalu datang dari dalam diri, kami tahu kami bisa menjadi juara tapi kami harus menyampaikan itu di setiap pertandingan," tegas Robert Alberts.