Liga Indonesia

Puji Pemain Asing Persikabo, Robert Alberts Bawa-bawa Duo Brasil Milik Persib

Rabu, 26 Januari 2022 08:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Tira Persikabo
Jelang duel di Liga 1, pelatih Persib Robert Alberts memuji bintang Tira Persikabo, Ciro Alvers, sambil membahas kualitas David da Silva dan Bruno Cantanhede Copyright: © Media Tira Persikabo
Jelang duel di Liga 1, pelatih Persib Robert Alberts memuji bintang Tira Persikabo, Ciro Alvers, sambil membahas kualitas David da Silva dan Bruno Cantanhede

INDOSPORT.COM – Jelang duel di Liga 1, pelatih Persib Robert Alberts memuji bintang Tira Persikabo, Ciro Alvers, sambil membahas kualitas David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Tira Persikabo memiliki pemain berkualitas di lini depan yakni,Ciro Alves, sehingga anak asuhnya harus waspada jelang pertandingan kedua tim pekan ke-21 Liga 1 2021-2022.

Hingga memasuki pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2021-2022, Ciro Alves yang berasal dari Brasil sudah mengoleksi 13 gol dan menjadi pemain paling subur yang dimiliki oleh Tira Persikabo di musim ini.

Namun, Robert Alberts menyebut Persib juga memiliki dua striker asal Brasil, yakni Bruno Cantanhede dan David da Silva, yang juga bisa diandalkan.

Keduanya memang baru bergabung dengan Persib Bandung, meski begitu untuk David da Silva, dia sudah mengenal atmosfer pertandingan di Indonesia lantaran sudah sempat memperkuat Persebaya Surabaya.

Robert Alberts juga menilai penampilan David da Silva semakin mengalami peningkatan. Di sisi lain. Bruno Cantanhede juga dinilai semakin berkembang, sehingga dia optimistis lini depan Persib tak kalah tajam.

"Yang tentunya Ciro adalah pemain yang mapan di sepakbola Indonesia. David pernah menjadi pemain yang mapan, kini David juga dalam latihan bisa dilihat semakin tangguh, Bruno perlahan menunjukkan kualitasnya sebagai finisher," kata Robert Alberts.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, Ciro Alves memiliki kepribadian yang bagus sebagai pemain sepak profesional dan sudah seharusnya hal itu dimiliki oleh pesepakbola di Indonesia.

"Tapi Ciro tentunya bermain dengan reputasi yang fantastis dan kami juga punya cara untuk menghadapinya.”

“Di samping Ciro adalah pemain yang bagus, dia juga seseorang yang punya kepribadian bagus, dia punya sikap profesional dan saya rasa itu yang standar yang sangat dibutuhkan oleh pesepakbola di Indonesia," jelas Robert Alberts.