Bola Internasional

Jadwal Piala Afrika 2021 Hari Ini: Mohamed Salah dan Mesir Beraksi!

Rabu, 26 Januari 2022 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal pertandingan Piala Afrika 2021 untuk hari ini, Rabu (26/01/22), hingga Kamis (27/01/22) dini hari. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal pertandingan Piala Afrika 2021 untuk hari ini, Rabu (26/01/22), hingga Kamis (27/01/22) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Piala Afrika 2021 untuk hari ini, Rabu (26/1/22), hingga Kamis (27/1/22) dini hari. Babal 16 besar tinggal menyisakan dua laga lagi termasuk duel antara Pantai Gading vs Mesir yang sangat dinanti.

Pantai Gading dan Mesir seharusnya memang tidak berjumpa sedini ini. Keduanya adalah tim berkualitas yang pantas untuk menghiasi semi-final atau bahkan final.

Les Elephants, julukan Pantai Gading, sejak dulu selalu punya skuat bertabur nama-nama beken yang merumput di liga top Eropa.

Saat ini saja pelatih Patrice Beaumelle bisa mengandalkan Eric Bailly (Manchester United), Franck Kessie (AC Milan), Nicolas Pepe (Arsenal), dan Sebastian Haller (Ajax Amsterdam).

Sementara itu, Mesir memang lebih banyak mengambil pemain dari liga lokal, namun Al-Fir'aun punya superstar tunggal dalam diri Mohamed Salah. Penyerang sayap milik Liverpool itu dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. 

Selain partai Pantai Gading vs Mesir, Piala Afrika 2021 babak 16 besar masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Mali vs Guinea Khatulistiwa. Laga ini lebih seperti pertarungan antara Daud melawan Thalut.

Meski Mali bukan favorit juara, skuat mereka berisi banyak pemain liga top Eropa juga. Sebut saja Yves Bissouma (Brighton and Hove Albion) dan Amadou Haidara (RB Leipzig) yang belakangan digosipkan masuk dalam radar tim-tim yang lebih besar.

Sedangkan Guinea Khatulistiwa memang didominasi pemain benua biru juga namun levelnya hanya tim cadangan atau divisi bawah.

Namun, Nzalang Nacional tidak perlu minder karena Piala Afrika kali ini ramah pada underdog seperti Gambia yang sudah memastikan ke perempat final kendati berstatus debutan.

Jadwal lengkap Piala Afrika 2021 babak 16 besar untuk hari ini bisa anda simak di halaman kedua.