Liga Indonesia

Liga 3: Terbang ke Jakarta, Kuda Hitam Jambi United Siap Buat Kejutan di Putaran Nasional

Rabu, 26 Januari 2022 11:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc.Pribadi/Arie Dwi Debrata
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional Copyright: © Doc.Pribadi/Arie Dwi Debrata
Skuat Jambi United Terbang ke Jakarta Untuk Jalani Liga 3 Putaran Nasional

INDOSPORT.COM – Berangkat ke Jakarta, skuat kuda hitam Liga 3 Jambi United bertekad hadirkan kejutan di putaran nasional serta usung ambisi lolos ke delapan besar.

Sebagai informasi, Liga 3 putaran nasional dijadwalkan bakal mulai digelar pada 29 Januari hingga 5 Februari mendatang, dengan menggunakan sistem home turnamen (setengah kompetisi).

Sebanyak 64 klub dari 31 provinsi seluruh Indonesia akan dibagi dalam 16 grup. Nantinya, masing-masing grup akan dihuni empat tim dan memainkan satu kali pertemuan.

Jelang tampil di putaran nasional, salah satu kuda hitam dari pulau Sumatera, Jambi United, langsung mempersiapkan diri dan terbang menuju Jakarta untuk proses adaptasi pemain.

“Hari ini (25/02/22), tim Jambi United berangkat menuju Jakarta, mohon Doa dan dukungannya,” ucap Arie Dwi Debrata selaku salah satu owner Jambi United kepada INDOSPORT.

Tampil untuk kali pertama di Liga 3 putaran nasional, Jambi United pun mengusung misi besar. Skuat berjuluk Laskar Rajo Betuah tersebut bertekad lanjutkan tren positif serta menargetkan lolos delapan besar.

“Untuk seluruh pemain, pelatih, ofisial serta seluruh keluarga besar jambi united, selamat berjuang dan bermainlah dengan hati,”

“Semoga apa yang kita perjuangkan selama ini meraih hasil yang maksimal. Apa yang kita impikan selama ini yaitu lolos delapan besar, Insya Allah tahun depan Jambi United lolos liga 2,” tutup Arie Dwi Debrata.

Selain Jambi United, ada 16 tim lain dari Sumatera yang bakal tampil di Liga 3 putaran nasional.

Provinsi Aceh dan Sumatera Utara jadi yang terbanyak menyumbangkan wakil dari pulau Sumatera, yakni masing-masing mengirim tiga klub musim ini.

Sementara Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Lampung jadi yang paling sedikit yakni hanya satu wakil pada gelaran Liga 3 tahun ini.