Bola Internasional

Jelang Bertemu, Pelatih Timor Leste Puji Kualitas Liga 1 dan Kekuatan Timnas Indonesia

Rabu, 26 Januari 2022 07:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Latihan Timnas Indonesia di Gelora Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Latihan Timnas Indonesia di Gelora Trisakti, Legian, Kuta. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao mengakui kekuatan Timnas Indonesia lebih baik. Itu juga terjadi pada kompetisi domestik yang mencetak banyak pemain bagus.

Timor Leste melihat Indonesia sebagai tim berkualitas jelang uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 27 dan 30 Januari 2022.

Hasil akhir bukan menjadi tujuan utama Timor Leste. Laga ini dijadikan sebagai bagian dari proses membentuk para pemain muda. Fabio membawa para pemain U-23 yang dipersiapkan menuju Piala AFF U-23 di Kamboja.

Bukan itu saja, Fabio melihat bahwa Timnas Indonesia punya kualitas mumpuni. Dia termasuk salah satu yang menyaksikan aksi Rizki Ridho dkk. berjuang di Piala AFF 2020 di Singapura.

"Mereka tim yang bagus. Indonesia punya masa depan yang cerah," kata Fabio Magrao setibanya di Bali, Selasa (25/1/22).

Fabio Magrao juga melihat Indonesia punya banyak pemain berkualitas. Para pemain itu tercetak dari hasil kompetisi domestik. Liga 1 memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari liga Timor Leste.

"Saya mengikuti sepak bola Indonesia. Memiliki liga yang kuat dan ada banyak klub. Negara ini banyak mencetak pemain bagus," papar Fabio Magrao.

Fabio melihat, Indonesia era Shin Tae-yong memiliki karakter bermain yang agresif. Sama seperti timnya, Indonesia dihuni pemain-pemain berusia muda.

"Mereka mempersiapkan tim untuk masa depan di pertandingan persahabatan ini," papar Fabio.