Bola Internasional

3 Pemain Bersinar yang Bawa Timnya ke Perempat Final Piala Afrika

Kamis, 27 Januari 2022 16:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/GettyImages
Mohamed Salah saat bermain untuk Timnas Mesir. Foto: Visionhaus/GettyImages. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Mohamed Salah saat bermain untuk Timnas Mesir. Foto: Visionhaus/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Gelaran Africa Cup of Nations (AFCON) alias Piala Afrika 2021 kini telah memasuki fase perempat final.

Sebanyak delapan tim memastikan tiket mereka usai berjibaku di pertandingan 16 besar yang seluruh jadwalnya selesai hari ini, Kamis (27/01/22).

Mereka adalah Gambia, Kamerun, Mesir, Maroko, Equatorial Guinea, Burkina Fasio, Tunisia, dan Senegal. Jika tidak ada halangan, laga-laga perempat final Piala Afrika edisi kali ini akan digelar mulai 29 Januari mendatang.

Dengan jumlah kontestan yang makin mengerucut, peta persaingan pun juga turut menyempit. Dari daftar tim perempat final, ada empat mantan juara Piala Afrika edisi-edisi sebelumnya, yakni Kamerun, Mesir, Maroko, dan Tunisia.

Kamerun dan Mesir pun masih jadi tim yang difavoritkan untuk melaju jauh di Piala Afrika 2021 ini. Meski begitu, para peserta lain tentu tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Apalagi, beberapa di antara mereka berpeluang besar jadi kuda hitam yang bisa membuat gebrakan mengejutkan.

Kerja sama tentu salah satu faktor penting di balik kesuksesan delapan tim di atas lolos ke perempat final Piala Afrika 2021. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa ada peran sejumlah pemain bersinar yang turut andil di dalamnya.

Entah itu sebagai man of the match, sebagai pahlawan, maupun sebagai sosok kunci yang membantu timnya meraih kemenangan di 16 besar.

Nah, berikut tiga pemain yang layak mendapat atensi lebih karena sepak terjang gemilangnya untuk timnas masing-masing. Siapa saja?