Bola Internasional

Diduga Gegar Otak saat Bela Senegal di Piala Afrika, Begini Kondisi Terbaru Sadio Mane

Rabu, 26 Januari 2022 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Picture Alliance/GettyImages
Bintang Liverpool, Sadio Mane, diduga mengalami gegar otak saat membela Timnas Senegal di Piaal Afrika dan inilah kondisi terbarunya saat ini. Copyright: © Picture Alliance/GettyImages
Bintang Liverpool, Sadio Mane, diduga mengalami gegar otak saat membela Timnas Senegal di Piaal Afrika dan inilah kondisi terbarunya saat ini.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Sadio Mane, diduga mengalami gegar otak saat membela Timnas Senegal di Piaal Afrika. Begini kondisi terbarunya saat ini.

Sadio Mane diketahui mengalami cedera kepala hingga harus dilarikan kerumah sakit saat menghadapi Cape Verde pada laga babak 16 besar Piala Afrika 2021, Selasa (26/01/22) malam WIB.

Pada laga tersebut, Singa Teranga berhasil lolos ke perempat final usai menang 2-0 berkat gol dari Sadio Mane pada menit ke-63 dan Bamba Dieng pada menit akhir babak kedua.

Sebelum mencetak gol pembuka untuk negaranya, Mane ternyata sempat mengalami cedera kepala usai berbenturan dengan kiper Cape Verde, Vozinha, pada menit ke-57.

Insiden tabrakan ini berawal saat Mane memburu bola panjang yang dilepaskan Edouard Mendy ke arahnya. Mane bisa menjangkau bola dengan kepala di depan kotak penalti Cape Verde.

Terlambat, kepala Mane membentur keras Voziha yang keluar dari sarangnya sebelum akhirnya dia tersungkur di tanah sambil meringis kesakitan.

Atas aksinya ini, Vozinha langsung mendapatkan kartu merah. Sementara Mane melanjutkan laga dalam kondisi cedera dan berhasil mencetak gol pembuka untuk Senegal.

Pada menit ke-70, pemain berusia 29 tahun tersebut akhirnya ditarik keluar usai mendapat perawatan dan posisinya digantikan Bamba Dieng.

Kondisi Mane ini cukup mengkhawatirkan. Beberapa pihak bahkan mengklaim Mane mengalami gegar otak karena sampai harus dilarikan ke rumah sakit.